Berita Kotim

Sukses Laksanakan Pengibaran Bendera, 71 Anggota Paskibraka Kotim Dapat Reward Liburan Gratis

Bupati Kotim H Halikinnor memberikan reward kepada anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tahun 2022 liburan gratis di luar daerah.

Penulis: Devita Maulina | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Devita Maulina
Bupati Kotim, H Halikinnor, bersama forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) Kotim berfoto dengan sebagian anggota paskibraka Kotim tahun 2022, Selasa (17/8/2022) 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan reward kepada anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Kotim tahun 2022.

Reward tersebut berupa liburan gratis ke luar daerah bagi mereka yang sukses melaksanakan tugas dengan baik dan memukau dalam pengibaran bendera pusaka pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Reward kami berikan sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah mereka, rencananya mau kami berangkatkan ke Surabaya, tapi nanti terserah mereka menentukan,” kata Bupati Kotim H Halikinnor SH MM, Rabu (17/2022).

Orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini menjelaskan, 71 anggota paskibraka Kotim tahun 2022 ini nantinya akan dimasukan dalam program duta belia ke luar kota atau daerah. Program ini sempat 2 tahun vakum atau ditiadakan lantaran Pandemi Covid-19.

Baca juga: HUT ke 77 RI, 735 WBP Lapas Kelas IIB Sampit Mendapat Remisi, 5 Diantaranya Langsung Bebas

Baca juga: Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kotim Berjalan Baik, Bupati H Halikinnor Puji Paskibraka

Baca juga: NEWS VIDEO, Bupati H Halikinnor Kukuhkan Anggota Paskibraka Kotim 2022, Ajak Pemuda Jauhi Narkoba

Namun, seiring dengan melandainya kasus Covid-19 di Kotim, maka Pemkab Kotim dapat kembali menjalankan program tersebut bagi seluruh anggota paskibraka yang bertugas tahun ini.

“Karena Covid-19 sudah landai, makanya kami berikan reward ini. Terserah mereka mau kemana, untuk mereka berwisata setelah menjalankan tugas dengan baik,” tuturnya

Dari program duta belia ini disamping untuk sarana refreshing atau melepas lelah setelah menjalani pelatihan yang begitu ketat dan melaksanakan tugas sebagai anggota paskibraka, para pelajar terbaik Kotim ini akan mendapat pengalaman dan wawasan baru dari daerah yang dikunjungi nantinya.

H Halikinnor menambahkan, pada awalnya ke-71 anggota paskibraka Kotim tahun 2022 ini rencananya akan diberangkatkan liburan tahun ini.

Namun, karena ada kekeliruan perhitungan anggaran dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim, maka rencana tersebut diundur tahun depan, 2023.

Perhitungan awal dana yang dibutuhkan untuk memberangkatkan anggota paskibraka liburan ke luar daerah ini sekitar Rp 300 juta. Tapi rupanya, perhitungan tersebut belum mencakup keseluruhan anggota.

Sedangkan, Halikinnor ingin seluruh anggota paskibraka mendapat reward yang sama. Sehingga dilakukan perhitungan ulang dan nominalnya diperkirakan mencapai Rp 650 juta. Namun, karena anggaran Pemkab Kotim tahun ini terbatas dan telah dibagi untuk program pembangunan, maka dana tersebut akan dimasukan dalam anggaran 2023.

“Ada sedikit kekeliruan, tapi mereka (paskibraka) akan tetap kami kasih reward. Tetap kami berangkatkan, tapi kemungkinan awal tahun 2023 mendatang,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved