Berita Kaltim

Narkoba di Kaltim, Suami Istri Digerebek Satresnarkoba Polres Paser Diduga Jual Sabu

Narkoba di Kaltim, jajaran Satresnarkoba Polres Paser menangkap pasangan suami istri terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Selasa (9/11/2022)

Editor: Sri Mariati
ilustrasi
Satresnarkoba Polres Paser, Kaltim menangkap pasangan suami istri terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu. 

TRIBUNKALTENG.COM, TANA PASER – Narkoba di Kaltim, jajaran Satresnarkoba Polres Paser menangkap pasangan suami istri terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Kedua pelaku ditangkap di Kecamatan Pasir Belengkong, Kabupaten Paser, Kaltim, pada Selasa (9/11/2022).

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, melalui Kasat Resnarkoba Polres Paser AKP Yulianto Eka Wibawa, menyampaikan adanya informasi dari masayarakat, di lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

"Informasi masuk ke kami sekira pukul 17:00 WITA, anggota Satresnarkoba Polres Paser kemudian langsung melakukan penyelidikan ke lokasi, tepatnya di Desa Laburan Baru, Paser Belengkong," kata Yulianto, Kamis (11/8/2022).

Kemudian sekira pukul 22.00 WITA, anggota Satresnarkoba Polres Paser bersama anggota Polsek Paser Belengkong melakukan penggerebekan disebuah rumah yang dicurigai sebagai lokasi transaksi.

Dari penggerebekan tersebut, pihak kepolisian mengamankan pria berinisial HER (34) yang berada di rumah tersebut. Kemudian dilakukan penggeladan badan, namun tidak ditemukan apa-apa.

Baca juga: Narkoba di Kaltim, Tim Satresnarkoba Balikpapan Jaring 4 Pemakai Sabu di Wilayah Balikpapan Barat

Baca juga: Narkoba di Kaltim, Sabu Setengah Ons Lebih dari Nunukan Tujuan Samarinda Berhasil Digagalkan Polisi

"Tim kemudian melakukan penggeladahan di sekitar wc rumah tersebut, dan ditemukan 1 paket plastik klip yang berisi sisa serbuk kristal warna putih bening yang di duga narkotika jenis sabu dengan berat 0,24 gram di pinggir dinding kamar mandi," kata Yulianto.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan di tempat lain, dan menemukan sejumlah barang bukti lainnya.

"Ditemukan barang bukti lain berupa 1 buah pipet kaca, 1 buah korek api gas warna hijau, 1 buah botol warna merah, 1 buah botol bong lengkap dengan sedotan, dan 1 unit handphone, dan diakui terlapor sebagai barang miliknya" tambahnya.

Saat petugas melakukan pengembangan, dan menyakan dari mana asal barang tersebut diperoleh, HER mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari istrinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved