Berita Kalbar

Pelaku Kasus Tindak Asusila Siswa SMA di Ketapang Kalbar Bertambah, Giliran Anak Jadi Tersangka

Seorang pemuda berinisial GD (22) yang ternyata merupakan anak dari tersangka GAK merudapaksa korban berinisial MON (16) yang merupakan kekasih GD

Editor: Sri Mariati
ILUSTRASI / TRIBUN LAMPUNG
ILUSTRASI. tindak asusila menimpa seorang siswa SMA di Ketapang, Kalbar. 

TRIBUNKALTENG.COM, KETAPANG – Setelah ditetapkan jadi tersangka tindak asusila terhadap seorang siswa SMA di Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) berinisial GAK (59).

Kini giliran seorang pemuda berinisial GD (22) yang ternyata merupakan anak dari tersangka GAK merudapaksa korban berinisial MON (16) yang merupakan kekasih GD.

Polres Ketapang pun akhirnya menahan satu tersangka tersebut. Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP M Yasin.

Diberitakan sebelumnya seorang oknum pemuka agama berinisial GAK di Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalbar, tepergok berbuat asusila terhadap MON, Jumat (15/7/2022) lalu.

Kapolres Ketapang, AKBP Yani Permana melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP M Yasin mengungkapkan, bertambahnya tersangka dalam kasus ini berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan.

GD pun ditahan setelah MON yang berstatus Siswi SMA tersebut diperiksa dan mengaku bahwa dirinya juga pernah disetubuhi oleh GD sebelum bersama GAK.

Baca juga: Pria Asal Kapuas Kalteng Ditangkap di Kalsel, Sebarkan Video Asusila Dengan Gadis di Bawah Umur

Baca juga: PPA Bontang Dampingi Bocah Korban Ayah Tiri, Hasil Visum & Saksi Jadi Bukti Tindak Asusila

"Jadi ada dua tersangka. Mereka merupakan ayah dan anak. Ini diketahui berdasarkan hasil pengembangan pemeriksaan polisi," kata Yasin, Senin (25/7/2022).

Yasin menceritakan, peristiwa ini bermula saat tersangka GAK bersama istrinya PBE (51) menumpang menginap di rumah pelapor berinisial KAR yang tak lain adalah orangtua korban.

Di hari kejadian, pelapor bersama istrinya pergi ke desa tetangga untuk berkunjung ke rumah orangtuanya.

"Sehingga di rumah tersebut tinggal pelaku GAK bersama istrinya, dan anak pelapor yakni MON yang menjadi korban tindak asusila itu," jelas Yasin.

Saat istri GAK sedang keluar rumah sebentar, kesempatan itu dimanfaatkan GAK untuk melakukan perbuatan asusila kepada MON yang terjadi di dalam kamar rumah pelapor

"Perbuatan bejat GAK sempat kepergok oleh istrinya. Namun GAK malah kabur dan sempat mendorong istrinya sampai terjatuh," sambung Yasin.

Menurut pengakuan korban, korban sudah lebih dari satu kali mengalami tindak asusila dari GAK.

Ayah korban, KAR, langsung melaporkan peristiwa ini ke Polsek Jelai dan ditindaklanjuti dengan melakukan upaya hukum.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved