Berita Palangkaraya

Pos Lebaran 2022 Palangkaraya, Sediakan Tim Kesehatan Fasilitas Istirahat Hingga Kopi Bagi Pemudik

Pos Lebaran Terpadu telah disediakan Polresta Palangkaraya menyambut arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 2022 untuk melayani masyarakat. 

Penulis: Ghorby Sugianto | Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/ Ghorby Sugianto
Pos Terpadu Lebaran 2022 di Bundaran Besar Kota Palangkaraya, Kamis (28/4/2022). Ghorby Sugianto 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pos Lebaran Terpadu telah disediakan Polresta Palangkaraya menyambut arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 2022 untuk melayani masyarakat. 

Adapun fasilitas yang disediakan meliputi tim kesehatan, tempat istirahat, serta suguhan kopi maupun teh bagi pemudik yang lelah mampir di Pos Terpadu Lebaran 2022.

"Untuk pemudik yang capek atau tidak enak badan disini ada petugas kesehatan. Kami siapkan tempat tidur, obat-obatan," kata Iptu Made Coy, Kanit Turjawali Polresta Palangkaraya, Kamis (28/4/2022). 

Personil di Pos Lebaran Terpadu 2022 terbagi dari pihak Kepolisian 8 orang, Lalu Lintas 3 personil, Dinas Kesehatan 2 regu, Dinas Perhubungan 4 personil.

Baca juga: Kuota Haji Reguler 2022 Provinsi Kalteng 731 Orang, Batas Usia 65 Tahun dengan Biaya Rp 41 Juta

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Kinibalu Palangkaraya, Korban Meninggal Berstatus Seorang Mahasiswi

Baca juga: Jumlah Penumpang di Bandara Tjilik Riwut Bertambah, Paling Banyak Rute Terbang Jakarta-Surabaya

Serta dari Saka Bhayangkara 2 personil, TNI ada 2 personil, dan Satpol PP 4 personil yang siap bertugas selama 24 jam. 

Di Kota Cantik Palangkaraya, Pos Terpadu Lebaran 2022 tersebar di 5 titik, Bundaran Besar, Mahir Mahar, Pahandut Seberang, Tjilik Riwut Km 38 dan Pos yang berada di Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya. 

Diperkirakan pemudik lebaran 2022 ini akan padat, dikarenakan selama 2 tahun pemerintah pusat melarang mudik saat Hari Raya Idul Fitri disebabkan Covid-19. 

Dia pun berharap kepada masyarakat yang mudik lebaran lewat jalur darat agar jauh-jauh hari pulang ke kampung halaman jangan dadakan. 

Saat berkendara di jalan raya agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, mengurangi kecepatan, jika membawa barang banyak alangkah baik tidak memakai motor karena berbahaya.

"Kalau bisa dapat melakukan mudik lebaran malam hari, karena situasi kondisif. Arus lalu lintas tidak terlalu padat, kalau lelah Pos Terpadu 24 jam buka," jelas Iptu Made Coy. 

Pos Terpadu Lebaran 2022 juga berfungsi untuk menjaga keamanan dan ketertiban untuk kelancaran pemudik. Misalnya ada kemacetan, petugas terkait akan mengurai kemacetan dan mengatur lalu lintas. 

Sedangkan, untuk masyarakat yang ingin divaksin, petugas kesehatan Pos Terpadu Lebaran 2022 akan mengarahkan masyarakat ke puskesmas atau tempat terdekat yang menyediakan vaksinasi. 

Sementara itu, Iptu Coy mengaku belum tau apakah ada gaji tambahan atau tidak, mengingat akan melayani masyarakat 24 jam. "Soal itu saya belum tau, karena saya bawahan, harus siap perintah atasan," pungkasnya. (*)

 

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved