Berita Palangkaraya

Razia Dadakan oleh Tim Gabungan di Lapas & Rutan Kelas IIA Palangkaraya, Ini Barang yang Ditemukan

Pada razia yang digelar anggota Polresta dan petugas Lapas serta Rutan Palangkaraya membuahkan hasil, mengyita barang yang dilarang dimilik para WBP

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
Polresta Palangkaraya untuk Tribunkalteng.com
Anggota Polresta Palangkaraya saat memeriksan dan mengecek barang-barang terlarang di dalam kamar hunian warga binaan di Lapas Kelas IIA Palangkaraya pada razia dadakan, Selasa (19/4/2022) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Razia dadakan di Lembaga Lapas Kelas II A dan Rutan Kelas II A kembali digelar oleh Tim Gabungan anggota Polresta Palangkaraya membuahkan hasil pada Selasa (19/4/2022) malam.

Terbukti dari razia tersebut petugas menyita beberapa barang penghuni Lapas dan Rutan Kelas IIA Palangkaraya yang dilarang.

Kapolresta Palangkaraya, berikan perintah untuk membantu mengamankan dan ikut melakukan pemeriksaan lapas dan rutan.

Yang berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Km 2, Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Baca juga: Anggota Satsamapta dan Satreskrim Polresta Palangkaraya Razia Lapas dan Rutan Kelas II A

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalteng: “Tahun 2022 Lapas Palangkaraya Pasti WBK”

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasatsamapta Polresta Palangkaraya, AKP Gatoot Sisworo membenarkan penemuan barang milik penghuni lapas.

“Petugas gabungan saat melakukan razia, berhasil menemukan barang yang tidak sepatutnya ada di dalam lapas,” ungkapnya, Rabu (20/4/2022) pagi.

Ia menerangkan, barang-barang yang ditemukan ialah handphone, speaker, colokan terminal, besi, bahkan ada senjata tajam (sajam).

“Kami menemukan 8 handphone milik penghuni lapas, bahkan terdapat 6 senjata tajam saat operasi razia lapas,” jelas Kasatsamapta.

Lanjutnya, pada razia dadakan itu juga menemukan besi yang tidak tahu untuk apa berada di dalam lapas.

Baca juga: Diserang Batuk dan Flu, Puluhan WBP dan Petugas Rutan Palangkaraya Diperiksa Petugas Kesehatan

Lalu terdapat tang dan beberapa barang lainnya yang berhasil disita, dari kamar para penghuni lapas dan rutan.

Gatoot mengatakan, beberapa sajam yang ditemukan ditakutkan akan digunakan untuk melakukan tindak kejahatan di dalam lapas maupun rutan.

barang2 disita dari lapas dan rutan di PKY
Hasil barang-barang yang disita dari razia dadakan yang digelar Anggota Polresta Palangkaraya dan Petugas Lapas dan Rutan Kelas IIA Palangkaraya, Selasa (19/4/2022) malam.

“Melihat adanya potensi tindak kriminal, kepala lapas dan kepala rutan, langsung mengamankan dan menyita barang tersebut dari kamar penghuni,” ucapnya.

Ia menambahkan, razia dadakan lapas dan rutan diharapkan berlangsung sesering mungkin. Terlebih saat bulan Ramadhan sekarang ini.

“Semoga pengecekan barang di dalam kamar para penghuni lapas dan rutan, dilakukan sesering mungkin. Hal ini dapat mencegah terjadinya hal yang menganggu kamtibmas di lokasi,” harap AKP Gatoot Sisworo. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved