Berita Kaltara

Satlantas Polres Bulungan Tilang 35 Sepeda Motor Langgar Lalin & Tanpa Kelengkapan Surat Kendaraan

KBO Satlantas Polres Bulungan, Ipda Jumono, pihaknya telah menerbitkan 35 bukti pelanggaran atau tilang kepada para pelanggar lalu lintas roda dua

Editor: Sri Mariati
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Sejumlah kendaraan roda dua yang diamankan Satlantas Polres Bulungan, sepanjang bulan Ramadan pihak Satlantas Polres Bulungan menjaring 35 sepeda motor, Kamis (14/4/2022). 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG SELOR – Untuk menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan, Satlantas Polres Bulungan menggelar patroli dan razia terhadap pelanggaran lalu lintas bagi penguna jalan.

Terbukti selama bulan Ramadhan ini sudah menjaring 35 bukti pelanggaran atau tilang yang dilakukan Satlantas Polres Bulungan.

Hal itu diungkapkan KBO Satlantas Polres Bulungan, Ipda Jumono, pihaknya telah menerbitkan 35 bukti pelanggaran atau tilang kepada para pelanggar lalu lintas kendaraan roda dua.

Menurut Ipda Jumono, penindakan yang dilakukan, dihasilkan dari metode hunting, di mana aparat kepolisian melakukan patroli berkeliling di jalan-jalan kota untuk memantau ketertiban berlalu lintas.

Baca juga: Mulai Berlaku di Palangkaraya, Polda Kalteng Pasang Alat Tilang Elektronik di Depan Gereja Katedral

Baca juga: Satlantas Polres Tapin Tilang Angkutan Sawit Masuk Jalan

"Saat ini kami di Satlantas Polres Bulungan telah melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas di bulan Ramadan ini, dan ada 35 unit Sepeda Motor terjaring dan dikenakan tilang," kata Ipda Jumono, Kamis (14/4/2022).

"Sehari-hari kita lakukan dengan sistem hunting, kita lakukan sejak jam 3 sore dan dilanjut sampai pagi setelah salat subuh," ujarnya.

Ipda Jumono menyampaikan, mayoritas yang dikenakan tilang lantaran tidak memiliki surat-surat yang dibutuhkan.

Baca juga: Jalan Depan RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Steril Parkir Liar, Berani Parkir Bakal Kena Tilang

Selain itu, pihaknya juga menemukan cukup banyak Sepeda Motor yang menggunakan bagian kendaraan yang tidak sesuai ketentuan.

"Kalau ini rata-rata tidak memiliki surat-surat dan pakai knalpot racing, yang kita amankan ini juga tidak memiliki SIM," tuturnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Gelar Patroli di Bulan Ramadan, Satlantas Polres Bulungan Jaring 35 Kendaraan Roda Dua.

 

Sumber: Tribun kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved