Berita Palangklaraya

Jalan Depan RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Steril Parkir Liar, Berani Parkir Bakal Kena Tilang

Jalan Tambun Bungai depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (15/1/2020) tampak semakin luas

Jalan Depan RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya Steril Parkir Liar, Berani Parkir Bakal Kena Tilang
Banjarmasinpost.co.id/Faturahman
Petugas memasang plang papan pengumuman larangan parkir kendaraan di Jalan Tambun Bungai depan RS Doris Sylvanus Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jalan Tambun Bungai depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (15/1/2020) tampak semakin luas dan lalulintas kendaraan lancar.

Kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di jalan tersebut tidak lagi terganggu dengan banyaknya kendaraan yang parkir dipinggiran jalan tersebut, saat ini jalan depan rumah sakit tersebut sudah steril dari kendaraan parkir liar khususnya mobil.

Beberapa pengendara yang lewat jalan Tambun Bungai depan rumah sekit tersebut merasa senang dengan ditertibkannya parkir liar yang ada di depan rumah sakit tersebut, karena jalan semakin luas sehingga kendaraan yang lewat tidak terganggu.

"Alhamdulilah, jalan disini tidak lagi terganggu dengan mobil parkir serampangan dipinggir jalan, tentu ini sangat baik, karena selama ini sering mobil parkir berjejer dipinggiran jalan ini , tentu sangat mengganggu kendaraan yang lewat," ujar Fahruddin, salah satu pengendara.

Ramalan Zodiak Hari Ini Rabu 15 Januari 2020: Kerja Keras Capricorn, Kekuatan Meyakinkan Orang Aries

Setelah Kebakaran SDN 2 Panarung Palangkaraya, Siswa Tak Takut Lagi, Hamdan: Kami Tetap Belajar

Raja dan Ratunya Ditangkap, Keraton Agung Sejagat di Purworejo Digeledah Polisi, Ini yang Ditemukan

Diakatakan dia, selama bertahun-tahun ini, jalan depan RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya sering macet lantaran jalan menyempit akibat parkir kendaraan terutama mobil yang berjejer disepanjang pinggiran jalan depan rumah sakit tersebut.

"Kami berterima kasih dengan adanya penertiban parkir liar yang ada di depan RSUD Doris Sylvanus ini, karena terkadang mobil parkiran menghalangi kendaraan yang ingin masuk pintu gerbang rumah sakit. Ini tentu sangat mengganggu kami yang mendesak untuk pasien masuk UGD," ujar Faridah keluarga pasien.

Jalan Tambun Bungai, Depan Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya.
Jalan Tambun Bungai, Depan Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya. (Banjarmasinpost.co.id/Faturahman)

Berani Parkir Depan RS Kena Tilang

SEJUMLAH Petugas Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya yang langsung dipimpin Kepala Dinas Perhubungan, Alman Pakpahan, Rabu (15/1/2020) tampak memasang garis pembatas jalan dan plang larangan parkir kendaraan di pinggiran jalan depan RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Garis pembatas jalan tampak di pasang petugas dari ujung jalan lahan RSUD Doris Sylvanus atau seanjang jalan depan rumah sakit tersebut. Bukan hanya itu, petugas juga memasang plang pengumuman larangan parkir kendaraan sepanjang pinggiran jalan Tambun Bungai tersebut.

Kepala Dishub Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, mengatakan, pihaknya bersikap tegas melarang parkir diinggiran jalan depan rumah sakit tersebut karena banyak sekali laporan keluhan masyarakat yang masuk ke instansi yang dipimpinnnya , sehingga dia pun bertindak.

Mulan Jameela Bantah, Istri Ahmad Dhani Disebut Terlibat Investasi Bodong MeMiles, Judika dan Ello?

Hasil Langkap Piala Asia U-23 2020, Vietnam Jaga Peluang dan Thailand ke Perempat Final

"Setiap hari ada saja yang mengeluhkan parkir liar depan rumah sakit, sebagai Kadishub yang baru saja menjabat saya perlu melakukan penertiban, karena parkiran mobil sangat mengganggu pengendara danb kendaraan yang keluar masuk membawa pasien masuk UGD RS," ujarnya.

Ditegaskan dia, pihaknya sudah memasang garis pembatas larangan parkir lengkap dengan plang pengumuman larangan parkir. "Bagi kendaraan yang masih parkir sembarangan akan ditilang, ban mobil akan digembosi. Saya sudah berkoordinasi dengan Satlantas untuk ini," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Berita Populer
Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved