Mata Lokal Memilih

Ganjar Pranowo atau Anies Baswedan? Mengejutkan, Puan Maharani Siap Duet dengan Sosok Ini

Soal calon duetnya di bursa Capres 2024, ada pernyataan mengejutkan dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani

Editor: Dwi Sudarlan
Kolase Tribunnews
Ketua DPP PDIP Puan Maharani memberi pernyataan mengejutkan soal Pilpres, dia mengatakan bisa saja berduet dengan Anies Baswedan. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Soal calon duetnya di bursa Capres 2024, ada pernyataan mengejutkan dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Meski keputusan final belum diputuskan oleh Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), sudah muncul bakal capres 2024.

Setidaknya ada 2 sosok kader PDIP yang mencuat di masyarakat, yakni Puan Maharani yang juga ketua DPR dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Keuntungan bagi PDIP di Pilpres 2024, partai ini bisa mencalonkan sendiri capres-cawapres tanpa koalisi dengan parpol lain karena persyaratan suara terpenuhi.

Baca juga: Survei Litbang Kompas: 4 Kader PDIP Masuk Bursa Capres 2024, Elektabilitas Puan Paling Rendah

Baca juga: Puan Maharani Kesal Ada Gubernur Tidak Menyambutnya, Ketua PDIP Solo Sebut Nama Ganjar Pranowo

Baca juga: Ganjar Pranowo Meroket Tinggalkan Anies & Prabowo, 24 Persen Pemilih Belum Tentukan Capres 2024

Lantas, siapa capres 2024 dari PDIP? Belum bisa dipastikan, termasuk apakah Puan Maharani atau Ganjar Pranowo karena masih menunggu keputusan prerogatif Megawati Soekarnoputri.

Berdasar hasil survei berbagai lembaga, elektabilitas Ganjar Pranowo lebih unggul dibanding Puan Maharani yang juga putri kandung Megawati Soekarnoputri.

Apakah mungkin keduanya berduet? Bisa saja, tetapi bila untuk kepentingan kekuatan politik, Megawati dapat merangkul calon pendamping dari parpol lain atau calon yang memiliki elektabilitas tinggi.

Selain itu ada pernyataan mengejutkan dari Puan Maharani

Dia mengatakan tak menutup kemungkinan berduet dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di ajang Pilpres 2024.

Bila terjad duet Puan-Anies tentu sangatlah mengejutkan karena kedua sosok ini disebut mewakili dua kutub politik yang berbeda bahkan berseberangan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved