Breaking News:

Berita Kotim

Jalan Sampit-Ujung Pandaran Banyak berlubang Akibat Aspal Terkelupas Pengendara Harus Waspada

Jalan penghubung darat dari Sampit-Ujung Pandaran banyak rusak aspal terkelupas,kendaraan rawan kecelakaan untuk melintas dengan kecepatan tinggi.

Editor: Fathurahman
Tribunkalteng.com/faturahman
Salah satu titik jalan rusak di jalur Sampit-Pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng.Gorong-gorong ambles yang ditimbun tanah, namun masih tampak lubang besar yang rawan mengakibatkan kendaraan terperosok. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pengendara roda empat maupun roda dua yang akan melintas di Jalan arah Sampit-Ujung Pandaran atau dari Kuala Pembuang ke Sampit harus berhati-hati, karena banyak spot jalan rusak rawan kecelakaan di kawasan tersebut.

Jalan penghubung darat satu-satunya dari Sampit (Kotawaringin Timur) ke Kuala Pembuang (Seruyan) atau sebaliknya , saat ini tidak lagi mulus seperti setahun yang lalu, karena banyak terdapat spot jalan berlubang akibat aspal terkelupas.

Sejumlah pengendara yang ingin melintas jalan terutama dari Samuda-Pantai Ujung Pandaran harus berhati-hati, karena banyak terdapat jalan rusak akibat aspal terkelupas membentuk lubang diameter cukup besar dan dalam.

Beberapa pengendara sepeda motor yang biasanya melintas dengan kecepatan tinggi, kini memilih mengurangi kecepatan kendaraannya terutama di titik jalan rusak atau berlubang, karena kendaraan rawan terjatuh.

Baca juga: Kadinkes Kalteng Suyuti Syamsul: 5 Daerah Capaian Vaksinasi Covid-19 di Bawah 70 Persen

Baca juga: Perketat Pengawasan Lalu Lintas di Perbatasan Kota Palangkaraya Jelang Tahun Baru

Baca juga: Kecelakaan Jalur Samuda-Ujung Pandaran Kotim Seorang Pemotor Mengalami Luka dilarikan ke RS

"Kerusakan jalan paling banyak tampak di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, juga sebagian menuju arah Pantai Ujung Pandaran atau Desa Lempuyang," ungkap Wahyudi salah satu pengendara yang, Kamis (30/12/2021) melintasi jalan tersebut.

Sementara itu, beberapa warga Sampit mengatakan akan menghabiskan waktu liburan pergantian tahun di Pantai Ujung Pandaran.

"Kami sudah janjian naik sepeda motor saja ke Ujung Pandaran," ungkap Nordiana warga Jalan Iskandar Sampit.

Wisata Pantai Ujung Pandaran setiap libur pergantian tahun atau saat libur tahun baru diserbu ribuan warga yang ingin berlibur di pantai wisata tersebut.

lubang jalan
Lubang besar di salah satu titik kerusakan jalan arah Sampit-Ujung Pandaran di Kecamatan Teluk Sampit, akibat gorong-gorong ambles hanya ditutupi daun kering.

Pengunjung pantai wisata tidak hanya warga Kotim saja tetapi juga banyak dari Kabupaten Katingan dan Palangkaraya juga Seruyan. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved