Breaking News:

Berita Gunung Mas

Ini Tanggapan Bupati Jaya S Monong Terkait Ruas Jalan Rusak Palangkaraya-Gunung Mas oleh Truk PBS

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong tanggapi kerusakan ruas jalan Palangkaraya-Gunung Mas yang rusak parah akibat truk operasional PBS yang melintas

Editor: Sri Mariati
ISTIMEWA
Alat berat dikerahkan untuk meratakan jalan dengan melakukan penimbunan jalan rusak di jalur Palangkaraya-Gunung Mas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menanggapi keluhan masyarakat, terkait rusak parah ruas jalan antardaerah Palangkaraya-Gunung Mas oleh truk-truk operasional Perusahaan Besar Swasta (PBS).

Menurutnya, kerusakan jalan Palangkaraya-Gunung Mas, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Jaya S Monong mengungkapkan, pada Mei 2021 lalu Pemkab Gunung Mas sudah mengundang dan melakukan pertemuan bersama dengan pempov kalteng.

Ditindaklanjuti Juni-Juli dengan membentuk konsorsium namun sampai saat ini dari PBS belum ada tindaklanjutnya.

“Dan sekitar 2 minggu lalu saya hadir rapat bersama pak wagub di kantor gubernur untuk penyelesaian permasalahan ruas jalan Palangkaraya-Gunung Mas ini,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com, saat di Aula BPK RI Perwakilan Kalteng, Kota Palangkaraya, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Jalan Palangkaraya-Gunung Mas Kalteng Rusak Parah, PBS Ikut Kerahkan Alat Berat

Baca juga: NEWS VIDEO, Aliansi Masyarakat Gumas Demo Tolak Truk PBS Lewat Jalan Umum Palangkaraya-Gunung Mas

Diungkapkannya, pada rapat tersebut Pemkab Gunung Mas meminta untuk segera didorong pihak PBS, membantu pemerintah dalam perbaikan ruas jalan Palangkaraya-Gunung Mas.

Walaupun di 2022 mendatang, sudah dianggarkan untuk multiyear penangganan ruas jalan tersebut yang sudah ditetapkan pempov dan DPRD Kalteng.

“Namun yang perlu saat inikan adalah mendorong segera memperbaiki jalan untuk jangka pendeknya atau saat ini,” terang Jaya S Monong.

Sementara itu, untuk jangka panjangnya Pemkab Gunung Mas juga memberikan solusi dengan mendorong PBS ini membuat jalan khusus. Baik itu jalur darat maupun jalur sungai.

“Untuk jangka panjang memang kami sarankan untuk membuat jalur khusus,” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved