Breaking News:

Berita Kalteng

Empat Daerah Kalteng Ini Sudah Mempersiapkan Program Lumbung Sosial Mitigasi Bencana

Program Lumbung Sosial untuk memitigasi bencana yang disuarakan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini,sudah disikapi serius oleh Pemerintah Kalteng.

Editor: Fathurahman
Lamsi/Tribunkalteng.com
Salah seorang warga Palangkaraya saat rumahnya dilanda banjir belum lama tadi. Upaya membantu warga terdampak banjir dan bencana alam lainnya di Bumi Tambun Bungai pemerintah akan membentuk lumbung sosial di empat daerah di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Program Lumbung Sosial untuk memitigasi bencana yang disuarakan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) saat datang ke Palangkaraya disikapi serius oleh Kalteng.

Lumbung Sosial di Kalimantan Tengah saat masih dalam proses. Program lumbung sosial disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah guna antisipasi dan mitigasi.

H Edy Pratowo Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, menjelaskan informasi terkait program lumbung sosial.

“Program lumbung sosial untuk empat daerah sudah dalam proses berjalan. Info dari Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, pemerintah pusat sedang mempersiapkan lumbung sosial,” jelasnya, disela-sela Puncak Peringatan Hari Ibu Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Satgas Covid -19 Palangkaraya Perketat Patroli Pengawasan Prokes Saat Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Warga Kota Palangkaraya Minim Menjadi Pendonor Darah Aktif, Berdampak pada Stok Darah

Baca juga: 414 Orang Guru Kontrak Lingkungan Disdik Kalteng Mengikuti Seleksi PPPK di SMA 3 Palangkaraya

Ia juga menjelaskan bahwa, program ini menjadi antisipasi dan mitigasi saat bencana dan pasca bencana yang melanda wilayah Kalimantan Tengah.

Lumbung sosial yang dipersiapkan untuk empat daerah yaitu, Kota Palangkaraya, Kabupaten Pulang Pisau, Katingan, dan Kotawaringin Timur.

Namun ada permintaan dari beberapa daerah lain untuk program lumbung sosial tersebut.

Edy Pratowo juga mengatakan, “Menteri Sosial Tri Rismaharini menyiapkan obat-obatan, pakaian, logistik, genset, perahu fiber, dan makanan.”

Semua ini akan dibagikan pada lokasi yang sudah disetujui mendapatkan program lumbung sosial.

“Terutama kita fokus pada empat daerah yang sudah disetujui. Daerah lain yang membuat permintaan program lumbung sosial, akan kita kirim surat ke lusat dan menunggu hasilnya,” tutup Edy Pratowo. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved