Breaking News:

Berita Palangkaraya

414 Orang Guru Kontrak Lingkungan Disdik Kalteng Mengikuti Seleksi PPPK di SMA 3 Palangkaraya

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II di SMA -3 Palangkaraya.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Wagub Kalteng H Edi Pratowo. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (9/12/2021) menggelar Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II.

Seleksi yang diikuti sebanyak 414 orang peserta guru tenaga kontrak yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Tengah melaui Tes Uji Kompetensi (TUK) dengan lokasi di SMAN 3 Palangkaraya.

Seleksi tahap II yang diikuti ratusan peserta tersebut diselenggarakan selama empat hari, dimulai Selasa tanggal 7 hingga Jumat tanggal 10 Desember 2021 dengan pengawasan protokol kesehatan ketat.

Setiap harinya peserta yang mengikuti tahap seleksi dibagi dalam dua sesi yakni mulai pukul 08.00 -11.00 Wib dan dilanjutkan pukul 14.00-17.00 Wib.

Para guru tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut bahkan diantara mereka ada  sudah puluhan tahun mengajar .

Baca juga: Curi 14 Ponsel dan Notebook Milik Pelajar Asrama Putri Palangkaraya, Residivis Ini Ditangkap Polisi

Baca juga: Pemko Palangkaraya Gali Potensi Ekonomi Dengan Pemanfaatan Penataan Ruang Kota

Baca juga: NEWS VIDEO, Warga Palangkaraya Dilatih Budidaya Ternak Ayam Kampung Perbaiki Ekonomi

Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo berkesempatan memantau pelaksanaan seleksi tersebut. Dia didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalteng Lisda Arriyana.

Wagub H Edy Pratowo mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan tersebut, sehingga dia melakukan pemantauan secara langsung kegiatan itu.

Seleksi untuk P3K ini khusus untuk guru-guru yang ada dalam lingkungan  Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Seleksi ini dibagi beberapa tahap, tahap pertama dan kedua. "Kita mensupport, mendukung sepenuhnya, memberikan semangat agar tenaga-tenaga kontrak yang sudah lama bekerja itu bisa lulus menjadi tenaga P3K," terangnya.

Dia mengatakan, diantara peserta mungkin ada yang telah mengabdi  hingga puluhan tahun. "Jadi ada jaminan untuk semangat mereka dalam bekerja mengabdi selama ini sehingga ini digelar," ungkapnya

Suasana di lokasi uji kompetensi juga bagus, nyaman dan laboratorium komputernya cukup memadai untuk digelarnya seleksi P3K guru.

Seleksi P3K guru merupakan salah satu bentuk upaya Kementerian Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam mensejahterakan dan meningkatkan kualitas guru honorer di Indonesia. Untuk lolos menjadi tenaga P3K guru, peserta harus melalui serangkaian uji kompetensi. 

Dari hasil uji P3K tersebut, akan diperoleh kualifikasi kompetensi dari guru yang bersangkutan untuk dipetakan ke bidang masing-masing. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved