Breaking News:

Berita Palangkaraya

DPRD Palangkaraya Menetapkan 2 Program dan 10 Kegiatan Prioritas pada Renja 2022

Renja DPRD Kota Palangka Raya tahun 2022 memiliki dua program prioritas yang terdiri dari 10 kegiatan utama

Editor: Sri Mariati
IST
Anggota DPRD Kota Palangkaraya M Hasan Busyairi 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - DPRD Palangka Raya menggelar rapat paripurna ke 11 masa sidang I tahun sidang 2021/2022 yang beragendakan penetapan rencana kerja (renja) DPRD 2022.

Disebutkan, Renja DPRD Kota Palangka Raya tahun 2022 memiliki dua program prioritas yang terdiri dari 10 kegiatan utama.

Rapat paripurna yang berjalan secara virtual itu dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Wahid Yusuf, diikuti Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, seluruh angggota DPRD Kota Palangka Raya dan jajaran OPD serta Forkopimda setempat.

Juru bicara DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi, dalam kesempatan itu menyampaikan, penyusunan Renja DPRD 2022, secara umum sebagai pedoman bagi Sekretariat Dewan (Setwan) dalam menyusun dokumen perencanaan dan anggaran Setwan untuk anggaran tahun 2021.

"Renja bertujuan untuk melaksanakan dan menyusun program dan kegiatan lembaga DPRD yang efektif serta efisien,"ujarnya,kemarin.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Palangkaraya Minta Pihak Terkait Awasi Penerapan Batas Tarif Tes PCR

Baca juga: Ini Keinginan Ketua DPRD Palangkaraya Sigit K Yunianto untuk Prestasi Atlet Kalimantan Tengah

Ungkap M Hasan Busyairi, adapun untuk program prioritas yang pertama yakni, program pelayanan dan administrasi keuangan DPRD yang terdiri dari layanan administrasi DPRD, layanan keuangan dan kesejahteraan DPRD.

Selanjutnya program prioritas yang kedua yakni program dukungan pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

Program tersebut dikatakannya memiliki kegiatan pembentukan perda dan peraturan DPRD, pembahasan kebijakan anggaran, pengawasan kinerja pemerintahan, program prioritas DPRD, penyerapan aspirasi, pelaksanaan dan pengawasan kode etik DPRD, pembahasan kerjasama daerah, serta fasilitasi tugas pimpinan DPRD.

Baca juga: DPRD Kota Palangkaraya Bahas Propemperda Mengenai Izin Peredaran Minol

"Renja DPRD disusun oleh seluruh Alat Kelengkapan DPRD (AKD). Pimpinan DPRD akan menyampaikan renja ini kepada Sekretaris Dewan untuk segera dilakukan penyelarasan," terang M Hasan Busyairi.

Selebihnya politisi Partai Golkar ini menyarankan agar apa yang telah diselesaikan bisa segera ditindaklanjuti sehingga menjadi pedoman yang jelas bagi DPRD dalam melaksanakan program dan kegiatan.

"Semoga apa yang telah ditetapkan ini, bisa menjadi acuan DPRD Kota Palangka Raya sebagai optimalisasi trifungsi lembaga DPRD,” pungkasnya M Hasan Busyairi.

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved