Breaking News:

Berita Palangkaraya

Stabilkan Harga Sembako Jelang Natal dan Tahun Baru Pemko Palangkaraya Siapkan Operasi Pasar

Mendekati Natal dan Tahun baru sangat rawan terjadi kenaikkan harga sembako sehingga Pemko palangkaraya gelar operasi pasar.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
harga bahan makanan yang dijual di Pasar Tradisional Palangkaraya masih stabil. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Mendekati Hari Natal dan Tahun baru sangat rawan terjadi kenaikan harga sembako di Pasar Tradisional Kota Palangkaraya.

Pemerintah Kota Palangkaraya akan melakukan upaya menstabilkan harga sembako dengan menggelar operasi pasar pada lima kecamatan se Kota Palangkaraya.

Pantauan harga jual bahan sembako di Pasar tradisional Palangkaraya, Rabu (1/12/2021) masih relatif stabil belum ada lonjakan harga sembako memasuki awal Bulan Desember 2021.

Informasi dari Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangkaraya tercatat, harga sembako di Pasar Tradisional Kota Palangkaraya masih stabil.

Baca juga: Hindari Kebocoran PAD, DPRD Dukung Penataan Parkir oleh Pemerintah Kota Palangkaraya

Baca juga: Kalteng BERKAH Jilid II, Gubernur Sugianto Sabran Lantik 26 Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Kalteng

Baca juga: Polsek Rakumpit Kota Palangkaraya Amankan Mediasi Telun Yohanes dan Koperasi Rakumpit Raya

Harga besar pasar tradisional Kota Palangkaraya masih di kisaran Rp10 ribu-15 ribu perkilogram, gula pasir masih Rp12 ribu per kilogram, minyak goreng kemasan mulai Rp20 ribu per liter dan minyak goreng curah Rp14 ribu perliternya.

Sedangkan harga daging ayam broiler mengalami penurunan dari Rp38 ribu menjadi Rp37ribu perkilogram, telur ayam broiler Rp1.900 menjadi Rp1.800 perbutir dan bawang merah Rp28ribu menjadi Rp26 ribu perkilogram.

Komuditas yang mengalami kenaikan harga di antaranya, cabe dari Rp50 ribu menjadi Rp60 ribu perkilogram. Namun secara keseluruhan harga sembako masih stabil dan stok masih aman.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangkaraya, Rawang, mengungkapkan, ada upaya untuk menstabilkan harga sembako jelang Natal dan Tahun Baru mendatang.

Mantan Kepala BLH Kota Palangkaraya ini, mengatakan, pihaknya akan berupaya maksimal menjaga stabilitas harga bahan pokok atau sembako, baik menjelang natal maupun menyambut tahun baru.

"Upaya yang dilakukan selama ini untuk menstabilkan harga sembako jelang perayaan hari besar keagamaan menyiapkan operasi pasar yang akan menyasar pada lima kecamatan di Kota Palangkataya," tegasnya.

Bukan hanya itu, pihaknya juga berupaya memastikan distribusi sembako agar tidak terjadi kelangkaan di pasar dengan diimbangi melakukan pemantauan pasokan barang di pasaran.

"Namun sampai  saat ini ketersediaan bahan makanan pokok masih cukup demikian juga dengan harga komoditas bahan pokok di pasar tradisional Kota Palangkaraya masih relatif stabil," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved