Berita Kaltim

Kecelakaan di Sungai Mahakam, Korban Perahu Tenggelam Ayah dan Anak Berhasil Ditemukan

Kecelakaan di Sungai Mahakam, Dua korban ayah dan anak Ihsan (55) dan Soleman (3) berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan, Selasa (23/11/2021).

Editor: Sri Mariati
HO/Basarnas
Suasana proses evakuasi korban tenggelam akibat perahu terbalik oleh petugas Tim SAR gabungan, Senin (22/11/2021) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, TENGGARONG – Dua korban ayah dan anak Ihsan (55) dan Soleman (3), tenggelamnya perahu terbalik di Sungai Mahakam sekitar Tenggarong, Kutai Kartanegara berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan.

Keduanya tenggelam akibat kapalnya terbalik pada Sabtu (20/11/2021) saat hendak pergi ke hajatan keluarga di Kelurahan Melayu, Tenggarong.

Korban pertama yakni Soleman (3) ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian pada Senin (22/11/2021) sekitar pukul 18.00 WITA.

"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim-Kaltara, Melkianus Kotta.

Sementara itu, kata Melkianus Kotta, korban satunya lagi, yakni ayahnya, Ihsan (55) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (23/11/2021) tadi pagi, sekitar pukul 05.00 WITA dengan jarak sekitar 6,5 kilometer dari lokasi kejadian.

"Kedua korban langsung dibawa ke rumah duka di Muara Kaman," ungkapnya.

Baca juga: Satu Keluarga Penumpang Perahu Ces Tenggelam di Perairan Tenggarong Kutai Kertanegara, Dua Hilang

Baca juga: Bawa Kabur Sepeda Motor dari Bengkel di Tabalong, Pria asal Tenggarong Dibekuk Tim Gabungan

Dengan ditemukannya seluruh korban, dia menyatakan operasi pencarian terhadap korban tenggelam telah selesai dan petugas dikembalikan ke satuan masing-masing. "Sudah ditemukan semua korban," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim SAR gabungan bersama keluarga korban masih melakukan pencarian terhadap dua korban tenggelam.

Hal itu akibat perahu ces karam di Perairan Sungai Mahakam Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (20/11/2021).

Dari empat penumpang yang ada di kapal, dua di antaranya berhasil selamat. Namun, dua penumpang lainnya hilang dan tenggelam.

Ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim-Kaltara, Melkianus Kotta.

Kronologi kejadiannya, satu keluarga berencana berangkat ke Tenggarong untuk menghadiri rencana pernikahan keluarganya yang berada di daerah Danau Murung, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kukar.

Baca juga: Dua Pelaku Penggelapan Mobil Rental Diringkus Polres Kapuas, Perburuan Hingga ke Kaltim

Pada waktu itu, kata Melkianus Kotta, satu keluarga yang berasal dari Desa Liang Buaya, Kecamatan Muara Kaman berangkat menggunakan perahu ces atau ketinting dari rumahnya melintasi perairan sepanjang sungai Mahakam.

Namun, pada saat posisi perahu ces atau ketinting berada di posisi depan jety PT.MSJ Separi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved