Breaking News:

Aktivitas Libur Nataru Dibatasi, PPKM Level 3 Berlaku Serentak Mulai 24 Desember 2021

Penerapan PPKM level 3 di seluruh wilayah di Indonesia ini akan berlaku selama satu pekan, yakni 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022

Editor: Dwi Sudarlan
tribunkalteng.com/ist
Ilustrasi perayaan malam tahun baru, pemerintah akan membatasi kegiatan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru dengan memberlakukan PPKM Level 3 di seluruh daerah. 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Libur Natal dan akhir tahun (Nataru) akan dibatasi pemerintah dengan cara menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3 di seluruh daerah mulai 24 Desember 2021.

Penerapan PPKM Level 3  yang berlaku di seluruh wilayah di Indonesia ini akan berlaku selama satu pekan, yakni 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Pemberlakuan PPKM Level 3 secara menyeluruh ini untuk mengantisipasi melonjaknya kasus covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru atau yang lebih dikenal dengan istilah Nataru

Secara otomatis, aktivitas selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022  juga akan dibatasi. 

Berdasar siaran pers Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, terkait pemberlakuan PPKM Level 3 ada kesepakatan  aturan yang berlaku di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali akan diseragamkan.

Dikatakan Muhadjir Effendy, kebijakan tersebut akan diterapkan setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan instruksi mendagri (inmendagri) terbaru.

Inmendagri tersebut paling lambat akan ditetapkan pada 22 November 2021.

Terkait dengan ketentuan itu, pemerintah pun melakukan sejumlah aturan pada kegiatan perayaan di libur Nataru.

Kegiatan seperti perayaan pesta, kembang api, pawai hingga arak-arakan yang bisa mengundang kerumuman dilarang.

"Dalam kebijakan libur Natal dan tahun baru ini, sejumlah kegiatan seperti perayaan pesta kembang api, pawai, arak-arakan yang mengumpulkan kerumunan besar sepenuhnya dilarang," ujar Muhadjir Effendy dilansir dari Kompas.com.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved