Breaking News:

Berita Kotim

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin Ajak Milenial Sampit Bijaksana Bermedia Sosial  

Kapolres Kotawaringin Timur Abdeol Harris Jakin memberi motivasi saat berceramah di pertemuan dengan kalangan Milenial di Sampit, Sabtu(6/11/2021)

Editor: Fathurahman
ist. Polres Kotim
Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Abdeol Harris Jakin memberi motivasi saat berceramah di pertemuan dengan kalangan Milenial di Sampit, Sabtu(6/11/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Memberikan pengertian agar bijak bemedia sosial (Medsos) diutarakan Kapolres Kotawaringin Timur Abdeol Harris Jakin memberi motivasi saat jadi pencerahamn dalam  pertemuan dengan kalangan Milenial di Sampit, Sabtu (6/11/2021) malam.

Pembinaan terhadap generasi muda terus dilakukan Kapolres Kotim dan jajarannya dengan memberikan ceramah Kajian Milenial Kotim yang dilaksanakan di halaman Posko Komunitas Seminggu 1000 Berkah di Jalan Jenderal Ahmad Yani Sampit.

Kegiatan kajian bareng  mengangkat Tema “On The Way Jadi Milenial Berperan (Perubahan dan kemajuan) yang diikuti banyak kalangan muda Kota Mentaya dengan hikamat namun santai.

Kapolres didaulat Komuinitas Sosial Seminggu 1000 Berkah dalam mem pencerahan kepada kalangan milenial dan sejumlah OKP di Sampit agar tetap berpikir positif dan berbuat baik terhadap sesama.

Baca juga: Antisipasi Aksi Unjukrasa Kapolres Kotim Periksa Kesiapan Personel Dalmas dan Sarpras

Baca juga: Disaksikan Ketua RT Desa Sebabi, Desta Ditangkap Polisi Kotim Miliki 12,97 Gram Sabu

Baca juga: Senator DPD RI Asal Kalteng Ini Ajak Mahasiswa Aktif Berorganisasi Lewat GMNI dan PMII

Dia menjelaskan, karakter Generasi Milenial  salah satunya adalah mudah cemas atau dihinggapi ketakutan hanya dengan masalah sepele salah satu contoh semisal sedikit mendapat Folower atau Like sedikit di akun media sosialnya, atau mendapat Kritik serta menemui Haters dan lain sebagainya.

Milenial yang berperan untuk perubahan dan kemajuan bukan Baperan (Bawa Perasaan) adalah generasi yang bisa terus maju berubah terus kearah yang lebih baik yang diawali dari diri sendiri dimulai dengan hal-hal kecil.

“Ambil Hikmahnya saja jika ada Haters yang menggunjing membuka aib kita, maka semakin banyak Dosa kita dikurangi yang justru berpindah kepada Haters," ujar AKBP Abdoel Harris Jakin.

Kapolres mengimbau anak milenial bijaksana dalam bermedia sosial jangan terjerumus kepada Dosa Riya (Perbuatan Amal yang ditunjukan untuk mengharap sanjungan) yang sifatnya pribadi," ujarnya seraya meminta anak muda tetap berpikir positif dan melakuka  hal positif. (*)
 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved