Breaking News:

Berita Kobar

Markas Komando Korpolairud dan Pusdik Polairud Bakal Dibangun di Desa Sei Sebuai Kobar Kalteng

Desa Sei Sebuai Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di rencanakan akan dibangun Markas Komando Korpolairud dan Pusat Pendidikan Polairud Polri.

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
ist. polda Kalteng
Pemantauan lokasi rencana pembangunan Markas Komando Korpolairud dan Pusdik Polairud di Sei Sebuai Kobar Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PANGKALANBUN - Desa Sei Sebuai Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di rencanakan akan dibangun Markas Komando Korpolairud dan Pusat Pendidikan Polairud Polri.

Perencanaan pembangunanya terus dimatangkan oleh Mabes Polri sehingga, Kamis (4/11/2021) Kapolda Kalteng Dampingi Kakorpolairud Baharkam melakukan pengecekan lokasi rencana Pembangunan Mako dan Pusdik Polairud tersebut.

Kunjungan Kakorpolairud Baharkam Polri dan Kapolda Kalteng beserta rombongan langsung k Desa Sebuai Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat memantau lahan untuk lokasi pembanguanannya.

Kakorpolairud Irjen Pol Verdianto I Biticaca didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo,  Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Dirpolair Baharkam Brigjen Pol. Mohammad Yassin Kosasih.

Baca juga: Polda Kalteng Gandeng Universitas Palangkaraya (UPR) dan STIMIK Tingkatkan SDM Personel

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalteng Terima Kunjungan Waket I DPRD Kobar

Selain itu juga hadir, Karo Renmin Baharkam Brigjen Pol Agung Julianto, Kabag Renmin Baharkam Kombes Pol Budi Santoso Kabaglog Korpolairud Kombes Pol Achmad Dyanaputra, Karolog Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono.

Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Kapolres Kobar AKBP Devi Firmansyah dan Kadis Kehutanan Provinsi Kalteng Suyuti Samsul turut hadir dalam pengecekan lokasi tersebut.

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Verdianto I Biticaca, saat kegiatan menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Kalteng serta jajarannya karena telah membantu menyediakan lahan rencana lokasi pembangunan Pusdik Polairud. 

"Kami merasa bangga atas apresiasi Bapak Gubernur yang telah mendukung rencana pembangunan Mako dan Pusdik Polairud di Desa Sei Sebuai," ucapnya. 

Sementara, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menambahkan, tempat lokasi berdirinya Pusdik Polairud sangatlah strategis mengingat jalan untuk lokasi dapat dilalui. 

"Dengan adanya Pusdik Polairud di Desa Sebuai diharapkan dapat membantu perekonomian dan keamanan masyarakat yang ada disekitar Pusdik," ujarnya.

Baca juga: Kepala BPS Kalteng : Kenaikan Tarif PDAM Sebabkan Sampit Jadi Kota Inflasi Tertinggi di Indonesia

Baca juga: NEWS VIDEO, Polda Kalteng Gagalkan Pengiriman 20,64 Kilogram Sisik Trenggiling ke Luar Negeri

Sedangkan, Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran menyampaikan, untuk pembangunan Pusdik Polairud jangan sampai adanya mafia tanah dan diharapkan Kepala Desa Sebuai dapat membantu dalam mensukseskan rencana pembangunan Pusdik Polairud.

Pemantauan lokasi rencana pembangunan Markas Komando Korpolairud dan Pusdik Polairud di Sei Sebuai Kobar Kalteng.
Pemantauan lokasi rencana pembangunan Markas Komando Korpolairud dan Pusdik Polairud di Sei Sebuai Kobar Kalteng. (ist. Polda Kalteng)

"Saya meminta untuk lahan ini agar dapat diurus oleh pemerintah daerah sampai dengan pensertifikatan dan nantinya untuk akses jalan akan saya aspal pada tahun 2022," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved