Breaking News:

Berita Palangkaraya

NEWS VIDEO, Ini Harapan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Polda Kalteng menggelar Upacara dan Deklarasi Sumpah Pemuda peringati Hari Sumpah Pemuda, yang dihadiri Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo

Penulis: Pangkan B | Editor: Sri Mariati
Pangkan Bangel/Tribunkalteng.com
Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo (pegang mikrofon) memberikan sambutan pada Upacara dan Deklarasi Sumpah Pemuda, di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Jas Merah, jangan sesekali melupakan sejarah. Ungkapan tersebut tepat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda setiap tanggal 28 Oktober.

Polda Kalimantan Tengah ikut ambil bagian menggelar Upacara dan Deklarasi Sumpah Pemuda, di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kamis (28/10/2021).

Acara dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Poernamasari, Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin, dan Kasrem 102/PJG Kolonel Czi Wakhyono.

Pada upacara dan deklarasi tersebut turut hadir dari seluruh Organisasi Masyarakat (ormas) yang ada di Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini guna mempererat persatuan dan kesatuan seluruh ormas yang ada di Kalimantan Tengah,” ungkap Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca juga: Pemintaan Maaf Kabid Humas Polda Kalteng Direspons Positif Warganet, Sikap Siap Terima Kritik

Baca juga: Polda Kalteng dan OJK Bentuk Tim Terpadu Bongkar Praktik Pinjol di Kalimantan Tengah

Baca juga: Ikuti Instruksi Kapolri, Orang Masuk Polda Kalteng Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Menurutnya, ormas dari berbagai daerah luar Kalimantan Tengah turut hadir memeriahkan acara Hari Sumpah Pemuda.

“Dapat diketahui, hadir Ormas perwakilan dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai pulau Rote,” jelas Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar suku yang ada di Indonesia.

Sehingga, ungkapnya, tidak ada lagi perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA). “Kita semua bersaudara, satu tanah air Indonesia,” tegas Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo juga berharap para pemuda, untuk ambil bagian menegakkan protokol kesehatan di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Ditresnarkorba Polda Kalteng Amankan Tiga Pengedar Narkoba Kotim dan Palangkaraya

“Kami berharap para pemuda membantu dan bekerja sama dengan Pemerintah, untuk mencapai target vaksinasi massal di Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Serta pemuda diharapkan dapat mengambil peran besar di Kalimantan Tengah.

“Pemuda Kalimantan Tengah juga diharapkan mengambil peran besar dalam pembangunan daerah dan penanganan Covid-19,” jelas Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo.

Selain itu dirinya sekaligus memimpin pelepasan mobil-mobil penyaluran bansos ormas dan paguyuban se Kalimantan Tengah. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved