Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ikuti Instruksi Kapolri, Orang Masuk Polda Kalteng Wajib Pakai Aplikasi PeduliLindungi

Polda Kalteng mewajibkan semua orang yang masuk ke Mapolda kalteng memakai Apliaksi PeduliLindungi untuk melacak penyebaran Covid -19

Editor: Fathurahman
ist.PoldaKalteng
Masuk Polda Kalteng wajib pakai Aplikasi PeduliLindungi 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Beberapa warga yang ingin berurusan ke Mapolda Kalteng di Jalan Tjilik Riwut km 1 Palangkaraya tampak mendownload Aplikasi PeduliLindungi.

Betapa tidak, mulai saat ini siapapun yang ingin berurusan ke Mapolda Kalteng wajib memiliki aplikasi tersebut agar bisa lewat pos penjagaan pintu depan.

"Ya, saya tadi masuk wajib pakai Aplikasi PeduliLindungi, saat ini masuk Mapolda wajib pakai aplikasi itu. Jika ga ada ga bisa masuk untuk berurusan,"ujar Susanti salah satu warga Jalan Paus Raya Palangkaraya, Jumat (15/10/2021).

Polda Kalimantan Tengah resmi memberlakukan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat wajib untuk masuk ke Kantor Mapolda Kalteng seperti yang terlihat di Gerbang pintu masuk Mapolda Kalteng.

Baca juga: Bergabung di Tim Dayung Kalteng Dua Personel Polda Kalteng Ini Raih Lima Medali di PON XX Papua

Baca juga: Pengunjung Bioskop di Palangkaraya Wajib Perlihatkan Aplikasi PeduliLindungi

Baca juga: Cara Buat Akun & Mendownload Sertifikat Vaksin Covid-19 Lewat Aplikasi PeduliLindungi, Ini Syaratnya

Siapapun orang yang mau masuk diharuskan men-Scan QR-Code aplikasi tersebut sehingga terdeteksi jika ada yang terjangkit Covid-19.

Penggunaan aplikasi tersebut merupakan Instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  untuk membantu Pemerintah dalam hal pelacakan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Republik Indonesia.

Kapolda Kalteng Irjen Pol  Dedi Prasetyo mengatakan pemberlakuan aplikasi Peduli Lindungi di Mapolda Kalteng sudah diterapkan mulai lusa kemarin.

"Aplikasi pedulilindungi melalui Scan Barcode ini bukan hanya untuk masyarakat, namun juga mewajibkan seluruh anggota Polda Kalteng untuk melaksanakanya," tegas Irjen Dedi, Jumat (15/10/2021). (*)
 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved