Breaking News:

Berita Palangkaraya

'Gatur' Layanan Gratis Dishub Palangkaraya bagi Masyarakat Kota Cantik

Dishub Kota Palangkaraya berinovasi melalui sistem penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalin Kota Palangkaraya secara gratis tanpa dipungut biaya

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
IST/Dishub Palangkaraya
Petugas Dishub Kota Palangkaraya melakukan penjagaan dan pengaturan (gatur) lalu lintas di kawasan Jalan Tambun Bungai, Senin (4/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangkaraya, melakukan terobosan dan inovasi penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas di Kota Cantik.

Hal ini dilakukan rangka mewujudkan visi dan misi Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin dan Wakil Wali Kota Palangkaraya Umi Mastikah.

Menurut Kepala Dishub Kota Palangkaraya Alman Pakpahan, layanan ini ditujukan untuk masyarakat yang memerlukan bantuan dan layanan dari Dishub.

Layanan diberikan pada kegiatan pengawalan acara keagamaan, acara pernikahan, acara duka, dan acara lainnya yang memerlukan Gatur dari Dishub.

Baca juga: Dishub Palangkaraya Siapkan Enam Bus Gratis Antar Jemput Warga ke Lokasi Vaksinasi Massal Covid-19

Baca juga: Parkir Liar Ditertibkan, PAD Parkir Dishub Palangkaraya Melampaui Target

"Layanan ini semuanya tidak dipungut biaya alias gratis," ujar Alman Pakpahan kepada Tribunkalteng.com, Senin (4/10/2021).

Jelas Alman Pakpahan, Dishub ingin memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat Kota Palangkaraya. Sebab itu salah satu tupoksi mereka dalam penerapan pelayanan publik.

“Walaupun hujan turun tetap memberikan layanan yang terbaik karena itu resiko yang biasa dihadapi petugas di lapangan," tambah.

Dia mengungkapkan, setiap hari ada masyarakat yang membutuhkan layanan dari Dishub.

Baca juga: Dishub Palangkaraya Kalteng Tegur PKL Beroperasi di Bahu Jalan

Baca juga: Akses ke Bandara Tjilik Riwut Makin Mudah, Dishub Palangkaraya Operasikan 33 Taksi Resmi

“Dalam sehari bisa sampai 11 pengaturan dan penjagaan kegiatan masyarakat,” ucapnya.

Apabila masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang apa saja layananan dishub ini bisa mengunjungi website, facebook, dan instagram dari dishub Kota Palangkaraya.

“Informasi lebih lanjut bisa menghubungi dishub.palangkaraya.go.id (website), Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya (facebook), dan dishub_kota_palangka_raya (instagram),” pungkas Alman Pakpahan. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved