Breaking News:

Berita Palangkaraya

Parkir Liar Ditertibkan, PAD Parkir Dishub Palangkaraya Melampaui Target

Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus berupaya menertibkan parkir liar yang ada di Kota Palangkaraya sebagai upaya memaksimalk

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/ faturahman
Kepala Dishub Kota Palangkaraya Alman Pakpahan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, terus berupaya menertibkan parkir liar yang ada di Kota Palangkaraya sebagai upaya memaksimalkan pendapatan asli daerah bidang parkir.

Operasi penertiban parkir liar semakim gecar dilakukan karena adanya keluhan warga yang mengeluh operasional juru parkir dadakan yang memungut parkir kendaraan tidak ada izin dari Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya sebagai instansi yang mengelola perparkiran di Kota Palangkaraya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Alman Pakpahan, Jumat (8/1/2021) mengatakan, retribusi parkir menjadi salah satu sasaran program yang berusaha dicapai pihaknya guna berkontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kota Palangkaraya.

Baca juga: Kasus Korupsi Bandar Udara Muhammad Sidik Barito Utara Segera Masuk Persidangan

“Keseriusan kami untuk menggenjot restribusi parkir ini dimulai dari upaya penertiban parkir liar tak berizin di sejumlah titik Kota Palangkaraya sejak awal tahun 2020 yang terus dilakukan seefektif mungkin sehingga hasilnya juga maksimal,”ujar Alman Pakpahan.

Dia mengungkapkan, hingga bulan Desember 2020 retribusi parkir tepi jalan umum yang ditargetkan sebesar Rp 600 Juta, mengalami kenaikkan yang terealisasi sebesar Rp 1,041 miliar atau sebesar 173,66 persen."Retribusi pengujian kendaraan bermotor, dari target pada tahun 2020 sebesar Rp 723,990 terealisasi sebesar Rp 724,090 atau 100,13 persen," ujarnya.

Sesangkan, retribusi pelayanan kapal, dari target sebesar Rp 1 Juta, telah terealisasi sebesar Rp 8,7 Juta atau 873,60 persen. Sementara untuk retribusi terminal dari target pada 2020 sebesar Rp 12 Juta telah direalisasikan sebesar Rp 14 Juta atau 118,77 persen.

"Kami terus berkomitmen menggenjot PAD di Dishub," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved