Breaking News:

Berita Palangkaraya

Akses ke Bandara Tjilik Riwut Makin Mudah, Dishub Palangkaraya Operasikan 33 Taksi Resmi

Akses ke Bandara Tjilik Riwut kini makin mudah, Dishub Palangkaraya operasikan 33 taksi resmi melayani penumpang pesawat

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
33 Armada taksi resmi bandara Tjilik Riwut dioperasikan Dishub Palangkaraya, Kalteng 

TRIBUNKALTENG,COM, PALANGKARAYA - Akses ke Bandara Tjilik Riwut kini makin mudah, Dishub Palangkaraya operasikan 33 taksi resmi melayani penumpang pesawat.

Sebanyak  33 armada taksi tersebut dikelola oleh Koperasi KPRI Multi Usaha Transportasi Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Kepala Dishub Palangkaraya, Alman Pakpahan, Jumat (6/8/2021) menjelaskan, para sopir taksi yang beroperasi tersebut merupakan anggota Koperasi KPRI.

"Mereka adalah para sopir atau pemilik armada taksi yang lama beroperasi di Bandara Tjilik Riwut. Saat ini mereka kami rangkul untuk membentuk koperasi di bawah naungan Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya. Mereka merupakan taksi resmi untuk melayani antar jemput penumpang di Bandara Tjilik Riwut," ujarnya.

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup Palangkaraya Latih Warga Daur Ulang Sampah Rumah Tangga Jadi Bermanfaat

Baca juga: Video Kebakaran di Palangkaraya, Pria Penyebab Amukan Api di Tumbang Rungan Siap Terima Hukuman

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, Vaksinasi Massal Akan Dievaluasi, Rentan Kerumunan Picu Klaster Penyebaran

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, mengajak masyarakat Kalteng maupun pendatang termasuk para wisatawan memanfaatkan moda transportasi bandara yang tersedia tersebut.

"Wisatawan negeri maupun luar negeri dapat memanfaatkan moda transportasi bandara yang sudah tersedia ini,” ujar Fairid Naparin.

Diharapkan dengan adanya  moda transportasi bandara tersebut, roda perekonomian di Kota Palangkaraya dapat terdampak.

"Ini, sejalan dengan upaya mewujudkan visi misi Kota Palangkaraya menjadi Kota yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua," ujar Fairid Naparin.

Pengoperasian taksi bandara yang resmi tersebut, ditandai dengan penempelan stiker secara simbolis oleh wali kota Palangkaraya. (*) 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved