Breaking News:

Berita Kapuas

2 Kelompok Budidaya Ikan di Kapuas Terima Bantuan 3 Ton Bantuan Pakan Ikan Mandiri

Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas salurkan bantuan Pakan Ikan Mandiri sebanyak tiga ton kepada 2 kelompok Budidaya Ikan

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
Dinas Perikanan Kapuas
Dinas Perikanan Kapuas menyalurkan bantuan 3 ton Pakan Ikan Mandiri kepada 2 kelompok budidaya ikan 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas salurkan bantuan Pakan Ikan Mandiri sebanyak tiga ton kepada 2 kelompok Budidaya Ikan.

Bantuan didapat dari Ditjen Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Pihaknya membagikan bantuan kepada dua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) yang ada di Kabupaten Kapuas.

Yaitu Pokdakan Mina Mandiri, yang berada di jalan Transsito Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat dan Pokdakan Hidup baruh, di Anjir Mambulau Timur dengan masing-masing Pokdakan diberikan 1,5 Ton Pakan Ikan Mandiri.

Baca juga: Kepala OPD di Kapuas Diminta Perhatikan Target dan Realisasi, Target Gagal Angggaran Berkurang

Baca juga: Dinas Pendidikan Kapuas dan BAN S/M Kalteng Jalin Kerjasama, 37 Sekolah Belum Terakreditasi

Baca juga: Ini yang Dilakukan Dishub Kapuas untuk Mendukung PPKM, Ada 2 Kegiatan Penjagaan

Kepala Bagian Pemberdayaan Pembudidaya Ikan, Fatmawati, mengatakan dengan adanya bantuan pakan mandiri ini, para Pokdakan bisa terbantu dalam melakukan usaha budidaya ikan, karena harga pakan saat ini semakin mahal dan mulai tidak terjangkau.

"Untuk masyarakat yang rata-rata tingkat perekonomianya menengah ke bawah apalagi kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, membuat usaha masyarakat menurun, dengan adanya bantuan ini sangat berharga bagi masyarakat," kata Fatmawati, Jumat (23/7/2021).

Kemudian dirinya juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Menteri Kelautan dan Perikanan dan kepada BPBAT Mandiangin Kalsel atas bantuan yang diberikan selama ini kepada para Pokdakan yang ada di Kabupaten Kapuas.

"Kami dari Diskan Kapuas mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Menteri Kelautan dan Perikanan melalui Direktur Jenderal Perikanan Budidaya serta Kepala BPBAT Mandiangin atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat selama ini," pungkas Fatmawati. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved