Breaking News:

Berita Kapuas

Dinas Pendidikan Kapuas dan BAN S/M Kalteng Jalin Kerjasama, 37 Sekolah Belum Terakreditasi

Dinas Pendidikan Kapuas menjalin kerja sama dengan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Kalteng, 37 sekolah belum terakreditasi

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
Dinas Pendidikan Kalsel
Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat (dua dari kanan), dan Kepala Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Kalteng, Dr Slamet Winaryo, didampingi Kasubag TU Disdik Kapuas Hiryansyah, serta Kabid Pembinaan SD Disdik Kapuas Franz Yulian, menunjukan nota kerjasama 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Pendidikan Kapuas menjalin kerja sama dengan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Kalteng, 37 sekolah belum terakreditasi.

Kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) itu ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat, dan Kepala BAN S/M Kalteng Dr Slamet Winaryo di Palangkaraya

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat, Rabu (21/7/2021) mengatakan tahun ini untuk Kapuas ada 37 sekolah sasaran Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN S/M) dan memang sekolah tersebut belum terakreditasi.

"Sebanyak 37 sekolah tersebut sudah dikoordinasikan beberapa waktu lalu, dan juga sudah diberikan dukungan terhadap apa saja yang akan dilakukan akreditasi," jelas Suwarno.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Dishub Kapuas untuk Mendukung PPKM, Ada 2 Kegiatan Penjagaan

Baca juga: Rapat Penegakan Disiplin ASN, Pemkab Kapuas Akan Lakukan Cara Ini ke Seluruh Pegawai Tidak Disiplin

Baca juga: TPAKD Kabupaten Kapuas Dikukuhkan, Ekonomi Daerah Diharapkan Meningkat

Kemudian, lanjut Suwarno, para asesor yang ada di Kalteng, dan Kabupaten Kapuas akan turun langsung ke sekolah, karena tidak bisa virtual mengecek indikator jadi acuan dalam penetapan akreditasi.

"Selain itu, ada beberapa sekolah ikut dievaluasi akreditasinya, apakah naik atau turun," ucap dia. 

Suwarno optimistis dengan melalui bimbingan beberapa waktu lalu, akreditasi bisa meningkat.

Karena terkait akreditasi sangat penting dimana Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi, apabila akreditasi tinggi ada reward melalui dana BOS kinerja.

Disdik Kapuas juga sebelumnya sudah menjalin kerjasama atau MoU dengan BAN PAUD Dikmas akreditasi TK/PAUD dan PKBM.

"Bagi kami Disdik Kapuas, kerjasama ini penting sekali, karena kami berkeinginan akreditasi makin meningkat tujuan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kapuas," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved