Breaking News:

Berita Kalteng

Polwan Polres Kapuas Beri Edukasi ke Masyarakat, Antisipasi Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Personel Polwan Polres Kapuas bersama Tim Askari Kapuas melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang antisipasi kekerasan terhadap perempuan.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
PPA Kapuas
Personel Polwan Polres Kapuas bersama Tim Askari Kapuas saat melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang antisipasi kekerasan terhadap perempuan. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Personel Polwan Polres Kapuas bersama Tim Askari Kapuas melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang antisipasi kekerasan terhadap perempuan.

Kegiatan diselenggarakan di kantor Desa Teluk Palinget, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas di sela kegiatan musyawarah desa.

Kanit PPA Polres Kapuas Aipda Maliana Sri Wahyuni, Kamis (8/7/2021) mengatakan saat memberikan edukasi pihaknya menyampaikan kepada ibu-ibu agar selalu berhati-hati terhadap kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Dalam pertemuan itu dijelaskannya tentang penyebab KDRT, cara penyelesaian jika ada persoalan KDRT di dalam rumah tangga.

Baca juga: Disdukcapil Kapuas Kerja Sama Korwil Bidang Pendidikan Lengkapi Dokumen Kependudukan Anak Sekolah

Baca juga: Barbuk Satu Kilogram Sabu Hasil Pengungkapan Enam Kabupaten Kota di Kalteng Dimusnahkan

Baca juga: Kasus Narkoba Kalteng Meningkat Tajam Selama Pandemi Covid-19, Begini Penjelasan Kapolda Kalteng

Serta Polwan Polres Kapuas mengimbau kepada ibu-ibu untuk tidak segan-segan melaporkan ke polres atau kantor polisi terdekat jika terjadi KDRT di dalam rumah tangganya.

"Karena selama ini ibu-ibu dan anak yang menjadi korban KDRT enggan untuk melaporkan pelaku KDRT ke pihak yang berwajib dikarenakan ada ancaman sehingga korban ketakutan untuk melapor ke kantor Polisi," ujarnya.

Ia juga menambahkan KDRT merupakan permasalahan yang sering terjadi di dalam rumah tangga. Oleh karena itu harus dilakukan pencegahan secara dini.

"Pendidikan agama dan pengamalan ajaran agama di rumah tangga juga merupakan kunci sukses untuk mencegah terjadinya KDRT," tandasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved