Breaking News:

Narkoba Kalteng

Barbuk Satu Kilogram Sabu Hasil Pengungkapan Enam Kabupaten Kota di Kalteng Dimusnahkan

Barang bukti sekitar 1 kg sabu hasil pengungkapan Direktorat Narkoba Polda Kalteng selama April hingga Juni 2021, Kamis (8/7/2021), dimusnahkan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo dan pejabat berwenang lainnya saat memusnahkan barang bukti sabu di Mapolda Kalteng, Kamis (8/7/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Barang bukti sebanyak 1.073,94 atau 1 Kg sabu hasil pengungkapan Direktorat Narkoba Polda Kalteng selama April hingga Juni 2021, Kamis (8/7/2021), dimusnahkan.

Kegiatan pemusnahan barbuk sabu dilakukan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama petugas BPOM Kota Palangkaraya, BNNP Kalteng serta Kabinda dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Barang bukti narkoba jenis sabu yang dimusnahkan total mencapai, 1.073, 94 gram atau sekitar 1 Kg. Sebagian disisakan untuk dibawa dalam pembuktian di pengadilan.

Semua barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan tindak pidana pada enam daerah di Kalteng.

Baca juga: Kasus Narkoba Kalteng Meningkat Tajam Selama Pandemi Covid-19, Begini Penjelasan Kapolda Kalteng

Baca juga: Polda Kalteng Kerahkan 250 Tenaga Tracker di Lima Kabupaten Kota Kalteng, Lacak Kontak Erat Covid-19

Baca juga: Forkopimda Kalteng Turun ke Lapangan Tertibkan Disiplin Protokol Kesehatan di Palangkaraya

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo, mengatakan, pihaknya sejak April hingga Juni 2021 mengungkap 20 tindak pidana penyalahgunaan narkoba di enam daerah.

"Total barbuk sabu diamankan 1.073,94 gram sabu, hasil pengungkapan di enam daerah dengan jumlah tersangka memcapai 24 orang," ujarnya.

Enam daerah yang dimaksud adalah Kota Palangkaraya, sebanyak 3 kasus, dengan 4 orang tersangka dengan barang hukti  sabu 256,57 gram.

Kemudian wilayah Kotim sebanyak 13 kasus dengan 15 tersangka  barbuk 256,05 gram, Kabupaten Gunung Mas sebanyak 1 kasus dengan 1 tersangka dengan barbuk 497,72 gram.

Selain itu pengugkapan kasus di Kabupaten Seruyan sebanyak 1 kasus dengan 1 tersangka dan barang bukti 30,53 gram sabu. Kapuas sebanyak 1 kasus dan satu tersangka dengan barang bukti 21,12 gram sabu.

Terakhir di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 1 kasus dengan 1 orang tersangka dengan barang bukti sabu 11,95 gram.

"Barang bukti sabu tersebut berasal dari Pontianak Kalimantan Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan," jelasnya. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved