Breaking News:

Berita Kapuas

Hasil Tim Analisis, Catatan Harian 99 Guru Pendidikan Agama Islam Kapuas Timur Perlu Perbaikan

Hasil tim analisis, catatan harian 99 Guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Kalteng, perlu perbaikan

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
Seksi PAI Kapuas
Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kapuas saat melakukan pembinaan kepada Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Kecamatan Kapuas Timur 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Hasil tim analisis, catatan harian 99 Guru Pendidikan Agama Islam di Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas Kalteng, perlu perbaikan.

Dari analisis Pendidikan Agama Islam (PAI) Kapuas Timur, perbaikan itu mencakup penuangan catatan harian disesuaikan dengan hari kerja pada kalender pendidikan.

Diungkapkan Pengawas PAI Kapuas Timur Masniah, pada tahun ajaran baru nanti para Guru Pendikan Agama Islam (GPAI)  diharapkan sudah mampu membuat desain dan berkreasi dalam pembelajaran.

Tujuannya, agar siswa tidak jenuh dan bersemangat.

Karena itu para GPAI harus selalu memperhatikan catatan harian selain menjalankan kewajiban memberikan pembelajaran kepada anak didik.

Baca juga: Penanganan Stunting dan Semenisasi Jadi Program Prioritas 2022 Camat Tamban Catur Kapuas

Baca juga: Aplikasi QCIM Bikinan Polda Kalteng Mudahkan Masyarakat Membuat Laporan Pengaduan

Baca juga: Tekan Penyebaran Covid-19 di Palangkaraya, Satgas Rangkul Pengusaha Kuliner Pinggir Jalan

Baca juga: News Video: Vaksinasi Massal di Kalteng, Ibu Ini Ingin Divaksin Covid-19 untuk Mengurus Sekolah Anak

"Berikan pembelajaran agama yang baik dan perhatikan, buatlah catatan harian setelah memberikan pembelajaran. Ada kesempatan langsung buat, jangan ditunda-tunda," tegasnya.

Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Kapuas telah melakukan pembinaan kepada para GPAI yang terbaru dilaksanakan di Kecamatan Kapuas Timur

Kasi PAI Kapuas, H Asyari mengucapan terimakasih kepada Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI yang sudah mengumpulkan GPAI se-Kecamatan Kapuas Timur. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada ketua KKG PAI Kecamatan Kapuas Timur dan kepada GPAI, saya peribadi memberi apresiasi karena berkenan hadir di sini," ucap Asy’ari, Rabu (23/6/2021).

Saat pembinaan, ia menyampaikan agar GPAI memperhatikan perihal catatan kinerja harian guru PAI, di mana catatan harian ini menjadi tugas yang harus diselesaikan oleh seorang GPAI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved