Breaking News:

Berita Palangkaraya

Tekan Penyebaran Covid-19 di Palangkaraya, Satgas Rangkul Pengusaha Kuliner Pinggir Jalan

Tekan penyebaran covid-19 di Palangkaraya, Satgas rangkul pengusaha kuliner pinggir jalan untuk terapkan prokes

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribun Kalteng/Faturahman
Salah satu tempat kuiiner di Jalan Yos Soedarso Palangkaraya Kalteng. Untuk menekan penyebaran covid-19, Satgas merangkul para pengusaha kuliner pinggi jalan untuk bersama-sama menjalankan protokol kesehatan (prokes). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tekan penyebaran covid-19 di Palangkaraya, Satgas rangkul pengusaha kuliner pinggir jalan untuk terapkan prokes.

Upaya menekan angka kenaikan penyebaran Covid-19 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Rabu (23/6/2021) terus dilakukan oleh berbagai pihak agar bisa memutus rantai penyebarannya.

Berdasarkan data Media Center Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah, Selasa (22/6/2021) tercatat angka konfirmasi positif Covid-19 Kota Palangkaraya total mencapai  7.029.

Terjadi penmbahan 35 orang,  pasien dalam perawatan total 429 orang bertambah 13 orang,  pasien sembuh total mencapai 6.389 bertambah 22 orang dan pasien meninggal total 211 orang.

Baca juga: News Video: Vaksinasi Massal di Kalteng, Ibu Ini Ingin Divaksin Covid-19 untuk Mengurus Sekolah Anak

Baca juga: Kota Palangakaraya Jadi Model Percontohan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah

Baca juga: Empat Remaja Pesta Miras Memalak Pengunjung Taman Yos Soedarso Palangkaraya Diciduk Polisi

Kota Palangkaraya masih menduduki peringkat pertama paling banyak jumlah kasus positif aktif maupun pasien yang dirawat hingga pasien yang meninggal dunia jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Upaya pencegahan dilakuka  oleh Kabagops Polresta Palangkaraya Kompol Edia Sutaata dengan cara merangkul pengelola kuliner yang banyak beroperasi di pinggir jalan yang ada di Kota Palangkaraya.

Mereka diharapkan mau mau bekerja sama dengan pihak Satgas Penanganan Covid-19 setempat dalam mempelopori disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepolisian Resor Kota Palangkaraya, terus berjuang melakukan upaya mitigasi wabah covid-19 di wilayahnya, mulai dari sosialisasi hingga penegakkan pendisiplinan Protokol Kesehatan (prokes) bersama Satgas Covid-19 yang terus melakukan Operasi Yustisi secara acak.

Kompol Edia Sutaata yang merupakan mantan Kapolsek Pahandut, Palangkaraya ini berinisiatif merangkul para pengelola kuliner dan kafe yang berada di komplek wisata kuliner Jalan Yos Sudarso, agar jadi pelopor disiplin Protokol Kesehatan.

"Kita bersama-sama berusaha mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kabagops juga berdialog mengenai upaya mitigasi dan pendisiplinan penerapan prokes pada kawasan rumah makan dan kafe untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan di tempat makan harus tertib tentu perlu kerjasama dengan pemilik usahanya," ujarnya. (*) 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved