Breaking News:

Berita Kapuas

Penanganan Stunting dan Semenisasi Jadi Program Prioritas 2022 Camat Tamban Catur Kapuas

Penanganan stunting dan semenisasi menjadi program program prioritas Camat Tamban Cstur Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rustamaji pada tahun 2022

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
Istimewa/Kecamatan Tamban Catur Kapuas
Camat Tamban Catur Kapuas Kalteng Rustamaji mengungkapkan program prioritasnya antara lain penanganan stunting dan semenisasi dalam Rembug Stunting dan Musyawarah Desa Sidorejo 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Penanganan stunting dan semenisasi menjadi program program prioritas Camat Tamban Catur Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rustamaji pada tahun 2022

Program prioritas 22 itu diungkapkan Rustamaji saat menghadiri Kegiatan rembug stunting sekaligus musyawarah desa (musdes)  anggaran tahun 2022  Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur Kabupaten Kapuas.

Selain Camat Tamban Catur Rustamaji, Kepala Desa Sidorejo Winaryo beserta perangkat desa, kegiatan itu dihadiri Ketua BPD Desa Sidorejo, pendamping desa, ketua RT dan RW, tokoh agama, tokoh masyarakat di wilayah Desa Sidorejo.

"Saat hadir ke acara itu saya menyampaikan ada beberapa hal yang harus diprioritaskan pada tahun 2022 terutama terkait program stunting yang masih harus dilanjutkan dari program ditahun 2021," kata Camat Tamban Catur Rustamaji, Rabu (23/6/2021).

Selain itu, lanjutnya, di desa itu, program prioritas untuk tahun 2022 lainnya adalah terkait semenisasi, jembatan box, gorong-gorong, sumur bor, peningkatan jalan usaha tani, normalisasi irigasi, bantuan kapuas bagi petani dan bantuan ternak ikan.

Baca juga: Dinkes Kapuas Gelar Pemeriksaan Kesehatan Pegawainya, Deteksi dan Cegah Penyakit Tidak Menular

Baca juga: Kemenag Kapuas Siap Sukseskan Program Revitalisasi KUA 2021

Kemudian, ia juga memberikan arahan bahwa vaksin untuk warga Desa Sidorejo segera dilaksanakan.

Khususnya bagi seluruh pejabat pemerintah desa dan pejabat publik lainnya karena vaksin sudah dinyatakan aman dan halal.

Sementara itu, Kades Sidorejo Winaryo mengatakan bahwa kegiatan rembuk stunting dan musdes ini dilaksanakan setiap tahunnya agar bisa mengetahui apa saja program yang harus menjadi prioritas.

Terutama untuk kegiatan stunting dan menyusun program kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tahun 2022 dengan berdasarkan pada keadaan keuangan desa di tahun 2022. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved