Breaking News:

Berita Kalteng

Runway Bandara H Asan Sampit Tahun Depan Diperpanjang, Pesawat Boeing Akan Beroperasi

Bandara H Asan Sampit Kalteng nantinya mengoperasionalkan pesawat berbadan besar jenis Boeing menyusul akan ditambahnya runway sepanjang 250 meter.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bandara H Asan Sampit Kalteng nantinya bakal mengoperasionalkan pesawat berbadan besar jenis Boeing menyusul akan diperpanjangnya landasan pacu atau runway bandara. 

Pemkab Kotim pada 2022 mendatang merencanakan menambah panjang runway Bandara H Asan Sampit sepanjang 250 meter dari panjang semula 2.060 meter.

Dengan tambahan panjang runway tersebut akan bisa didarati oleh pesawat Jenis Boing.

"Landasan pacu Bandara H Asan Sampit direncanakan tahun 2022 akan diperpanjang sejauh 250 meter untuk panjang bandara saat ini masih 2.060 meter."ujar Plt Kadishub Kotim, Siagano, Senin (12/9/2021).

Baca juga: Warga Cemas Varian Baru Covid-19 India Masuk Kalteng, Ini Komentar Pakar Universitas Palangkaraya

Baca juga: Polisi Gencarkan Patroli Subuh, Aksi Balapan Liar di Sampit Masih Kian Marak di Akhir Pekan

Baca juga: Diduga Tersinggung Soal Utang, Warga Nanga Bulik Lamandau Kalteng Nekat Tikam Perempuan Ini

Perpanjangan bandara H Asan Sampit nantinya juga akan dibarengi dengan pengalihan jalan darat arah Sampit Palangkaraya yang saat ini dipakai, akan ditutup.

Khusus yang terkena perpanjangan runway bandara, akan dialihkan ke jalan lingkar Utara Jalan Ir Soekarno, kilometer empat arah Sampit-Palangkaraya.

 "Ya rencananya memang sesuai program Bapak Bupati, Pesawat Boeing akan bisa mendarat di Bandara H Asan Sampit, apabila landasan pacu atau runway ditambah," pungkasnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved