Breaking News:

Berita Kalteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Pengumuman Kelulusan Sekolah Palangkaraya Tidak Secara Tatap Muka

Pengumuman kelulusan siswa sekolah di Kota Palangkaraya diumumkan tidak secara tatap muka, tapi secara online lewat whatsapp atau WA hindari kerumunan

Polresta Palangkaraya
Pihak Polresta Palangkaraya bersama Disdik Palangkaraya dan Disdik Kalteng saat koordinasi tata cara pengumuman kelulusan pelajar di Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Wakasat Narkoba Polresta Palangkaraya, Iptu Harno bersama jajarannya sosialisasi imbauan agar tidak menggelar acara perpisahan siswa sekolah di Palangkaraya Kalteng.

Imbauan tersebut disampaikan secara langsung kepada pihak Dinas Pendidikan Kalteng dan Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya.

Dia mengatakan, imbauan tersebut sebagai upaya bukan hanya mencegah adanya kerumunan pelajar tetapi juga mencegah agar tidak terjadi penyalahgunaan narkoba, minuman beralkohol dan kenakalan remaja.

"Biasanya ketika pengumuman kelulusan pelajar melakukan aksi naik sepeda motor bergerombol di jalan raya, ini yang kita cegah," ujarnya, Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Masuk Wilayah Kalteng Wajib Bawa Suket Negatif Rapid Tes Antigen, Berlaku Mulai 15 April 2021

Baca juga: Putra Dayak Kalteng Juara Tinju WBC Internasional, Hamson Lamandau Disambut Spesial Kapolda Kalteng

Baca juga: Japnas Kalteng Inisiasi Forum Lintas Asosiasi Pengusaha se-Kalteng Gali Potensi Ekowisata

Pengumuman kelulusan untuk SDN direncanakan, diumumkan, tanggal 7 Juni 2021 dan untuk pelajar SMP tanggal 3 Juni 2021 mendatang.

Sedangkan pengumuman kelulusan SMA dan SMK diperkirakan sekitar awal bulan Mei 2021 mendatang untuk kegiatan perpisahan pelajar menunggu edaran dari Disdik lKalteng.

Dia mengatakan, dari hasil pembicaraan tersebut, Disdik Kalteng dan Disdik Kota Palangkaraya akan mengumumkan kelulusan siswa lewat aplikasi WhatsApp atau WA.

"Pengumumannya tidak dengan cara tatap muka tapi secara online lewat whatsapp atau WA," ujarnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved