Breaking News:

Sport

Putra Dayak Kalteng Juara Tinju WBC Internasional, Hamson Lamandau Disambut Spesial Kapolda Kalteng

Prestasi membanggakan diraih petinju Eyger Sing Lamandau atau dikenal Hamson Lamandau asal Kalimantan Tengah yang menjuarai WBC Internasional.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polda Kalteng
Petinju asal Kalteng, Eyger Sing Lamandau alias Hamson Lamandau Juara WBC Internasional saat disambut di Mapolda Kalteng, Jumat (16/4/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Prestasi membanggakan diraih petinju Eyger Sing Lamandau atau dikenal Hamson Lamandau asal Kalimantan Tengah yang menjuarai World Boxing Council (WBC) internasional.

Pria kelahiran 15 Maret 1994 di Desa Harowu Kecamatan Miri Manasa Kabupaten Gunungmas Kalteng ini berhasil menjuarai WBC internasional kerja sama dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Jakarta.

Juara dunia WBC Youtd di Jepang kelas 53,5 kg pada 2017 ini pun pulang kampung tiba  di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya yang langsung mendapat sambutan hangat diantaranya dari Polda Kalteng, Jumat (16/4/2021).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo bahkan memberikan apresiasinya kepada Hamson Lamandau yang telah banyak mencetak prestasi di dunia tinju nasional maupun internasional.

Baca juga: Masuk Wilayah Kalteng Wajib Bawa Suket Negatif Rapid Tes Antigen, Berlaku Mulai 15 April 2021

Baca juga: 1 Keluarga Anggota Jaringan Narkoba Internasional: Ibu dan Menantu Ditangkap, Anak Masih Buron

Baca juga: Tersangka Pengedar Sabu di Cempaga Hulu Kalteng Dibekuk, Simpan 17 Paket Sabu di Lantai Kamar

Prestasi Putra Dayak Kalteng di dunia tinju yang juga pernah meraih Juara 2 nasional kelas 53,5 kg pada 2015, telah mengharumkan nama Provinsi Kalteng yang berjuluk Bumi Tambun Bungai.

Saat penjemputan di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya menggunakan kendaraan dinas milik Satbrimob Polda Kalteng, merupakan apresiasi Kapolda Irjen Dedi Prasetyo untuk diboyong ke Mapolda.

Usai dijemput dari Bandara Hamson Lamandau langsung dibawa ke Mapolda Kalteng dengan penyambutan yang istimewa.

Bahkan, saat masuk pintu Mapolda Kalteng, Juara Internasional UBO kelas 50,8 Kg di Jakarta pada 2018 dan Juara Internasional UBO 2X di Malang kelas 52,2 Kg ini disambut deretan sejumlah personel Polda Kalteng

Mereka berjejer dengan mengibarkan bendera merah putih menyambut kedatangan putra asli Dayak Kalteng berprestasi tinju tersebut.

Hamson Lamandau menerima piagam penghargaan dari Kapolda Kalteng dan tali asih yang diserahkan Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi sebagai bentuk kebanggaan Polda Kalteng atas prestasinya.

"Ini bentuk apresiasi terhadap prestasi saudara Eyger putra asli Dayak Kalteng yang menjuarai WBC. Saya dan warga Kalteng, tentunya sangat bangga atas prestasi yang mengharumkan daerah ini dan patut dicontoh," ujar Kapolda Kalteng didampingi Kadis Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan.

Eyger Sing Lamandau alias Hamson Lamandau, kelahiran 15 Maret 1994 di Desa Harowu Kecamatan Miri Manasa Kabupaten Gunungmas, Kalimantan Tengah, juara World Boxing Council (WBC) Internasional saat di Mapolda Kalteng, Jumat (16/4/2021).
Petinju asal Kalteng, Eyger Sing Lamandau alias Hamson Lamandau, menjuarai WBC Internasional saat bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Jumat (16/4/2021).

Hamson Lamandau mengaku, diri sangat terkesan dengan penyambutan istimewa yang diprakarsai Kapolda Kalteng. Sebab, baru kali ini sambutan begitu meriah atas kedatanganya ketika pulang kampung halaman.

"Ini adalah penghargaan kejuaraan yang ketujuh kalinya dalam pertandingan nasional hingga pertandingn tingkat dunia. Dan penyambutan istimewa baru kali ini saya rasakan. Terima kasih, untuk Bapak Kapolda Kalteng," ujar Juara WBC Internasional di Australia kelas 53,5 kg tahun 2018 ini.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved