Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Operasi Yustisi di Sampit Makin Gencar, Pelanggar Wajib Rapid Test Antigen

Wabah Corona Kalteng, Masih banyaknya warga Sampit Kabupaten Kotawarngin Timur, Kalimantan Tengah yang tidak taat Protokol Kesehatan menjadi perhatian

Tribunkalteng.com / faturahman
ilustrasi: Operasi Yustisi makim gencar digelar Satgas Penanganan Covid-19 di Palangkaraya dan kabupaten di Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Wabah Corona Kalteng, Masih banyaknya warga Sampit Kabupaten Kotawarngin Timur, Kalimantan Tengah yang tidak taat Protokol Kesehatan menjadi perhatian Tim Sagas Penanganan Covid-19 Kotawaringin Timur untuk terus melajukan operasi yustisi.

Ketua Harian Penanganan Covid-19 Kotawaringin Timur, Multazam, mengatakan, pihaknya terus melakukan operasi tustisi untuk mengajak warga agar tetap mentaati Protokol Kesehatan sesuai denga yang telah diatur oleh Satgas Penanganan Covid-19.

Menurut Mantan Kabag Humas Pemkab Kotim ini, operasi yustisi yang mereka lakukan bahkan menerapkan wajib melaksanakan pemeriksaan Rapid Test Antigen bagi pelanggara Protokol Kesehatan yang terjaring dalam operasi Yustisi yang dilakukan oleh tim satgas.

Baca juga: Palsukan Tandatangan Dalam Surat Kuasa Saat Jual Beli Tanah FEK Ditangkap Polisi

"Kami terus melakukan operasi yustisi untuk menertibkan warga yang belum mentaati Protokol Kesehatan sehingga bagi mereka yang melanggar Protokol Kesehatan dan terharing dalam penertiban tersebut wajib melakukan rapid test antigen," ujarnya, Minggu (7/3/2021).

Dia mengatakan, belum lama tadi, pihaknya melaksanakan, operasi yustisi sebanyak 41 yang diperiksa semua pelanggar tersebut ternyata hasilnya negatif. "Intensitas operasi yustisi akan terus ditingkatkan bukan hanya siang hari juga malam hari, sehingga sampai saat ini penyebaran Covid-19 di Kotim bisa dikendalikan," ujarnya.

Sementara itu, pantauan di Sampit, kabupaten Kotawaringin Timur, untuk pengunjung pusat perbelanaan modern pemeriksaan cukup ketat karena masuk gedung pusat perlanjaan wajib pakai masker, cuci tangan, diperiksa suhu badan menggunakan thermogun oleh petugas khusus. (Tribunkalteng.con / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved