Breaking News:

Berita Kapuas

Pejabat Pemkab Kapuas Laksanakan Penandatanganan Fakta Integritas dan Perjanjian Kinerja

Penandatanganan fakta integritas dan perjanjian kinerja tahun 2021 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/fadly setia rahman
Saat penandatanganan Fakta integritas dan perjanjian kinerja tahun 2021 di lingkup Pemkab Kapuas, Jumat (5/3/2021) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Penandatanganan fakta integritas dan perjanjian kinerja tahun 2021 di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas, Jumat (5/3/2021) sore.

Diikuti para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para camat, penandanganan dilakukan simbolis beberapa kepala OPD serta Sekda Kapuas, disaksikan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

"Ya, sebagaimana yang tadi dilaksanakan telah dilakukan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja," kata Bupati diwawancarai usai kegiatan.

Maka itu, ia berharap agar semua kepala OPD dan semua perangkat lainnya punya integritas dan dalam melaksanakan tugas sesuai perjanjian kinerja yang ada.

Baca juga: Langka dan Mahalnya Elpiji 3 kg di Kapuas, Disdagperinkop Lakukan Ini

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Berkunjung ke Rutan Kelas IIB Kualakapuas Wajib Patuhi SOP Penerimaan Tamu

Baca juga: Pria Mantangai Kapuas Diringkus Polisi, Kedapatan Simpan Satu Paket Sabu

"Artinya yang sudah baik bisa lebih baik, meningkat terus," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kapuas Septedy mengatakan, penandatanganan perjanjian kinerja yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari penerapan manajemen kinerja melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

"Perjanjian kinerja merupakan kesepakatan, komitmen antara pimpinan unit kerja yang lebih tinggi dengan pimpinan unit kerja yang lebih rendah," katanya.

Baca juga: Disiplinkan Protokol Kesehatan, Satgas GTTP Kapuas Razia Masker di Jalan Protokol, Pasar dan Kafe

Tentunya, lanjut Septedy, itu untuk mencapai suatu kinerja yang terukur berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang ada.

"Sedangkan penandatanganan fakta integritas merupakan salah satu syarat pembangunan zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Pemkab Kapuas," pungkasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved