Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Berkunjung ke Rutan Kelas IIB Kualakapuas Wajib Patuhi SOP Penerimaan Tamu

Upaya peningkatan layanan dan antipasi penyebaran covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kualakapuas membuat Standar Operasional Prosedur

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Rutan Kapuas
Petugas P2U menerapkan SOP penerimaan tamu sesuai protokol kesehatan di Rutan Kelas IIB Kualakapuas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Upaya peningkatan layanan dan antipasi penyebaran covid-19, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kualakapuas membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) penerimaan tamu bagi Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U).

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, Rabu (3/3/2021) mengatakan hal itu berdasarkan pada buku pedoman pelaksanaan layanan kesehatan di UPT Pemasyarakatan dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Pihaknya membuat SOP penerima tamu mulai dari memastikan tamu sudah mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, memasuki bilik sterilisasi.

Lalu, diperiksa suhu tubuh, mengisi buku tamu, pemeriksaan badan dan barang bawaan dan menitipkan handphone di loker dan pemberian kartu identitas tamu.

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Bentuk Satgas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

"SOP baru ini dibuat memadukan antara SOP standar di P2U dengan protokol kesehatan Covid-19, tanpa mengurangi kualitas Iayanan dengan Iebih menekankan pada SOP Covid-19," kata Toni

Ia menegaskan, SOP tersebut wajib diimplentasikan oleh seluruh petugas P2U dan berlaku untuk semua tamu yang datang ke Rutan tanpa terkecuali.

Salah satu petugas P2U, Adhi Prayoga pun Iangsung menerapkan SOP baru ini saat ada tamu yang berkunjung ke Rutan.

"Dengan adanya SOP baru ini membantu kami untuk menjalankan tugas dan adanya keseragaman di antara semua petugas P2U tentang cara menerima tamu sesuai standar protokol kesehatan Covid-19," ucap Adhi.

Selain itu juga di Rutan Kapuas, telah menyediakan sarana seperti halnya dengan menyiapkan wastafel untuk cuci tangan, yang di tempatkan di titik titik rawan, seperti tempat-tempat yang sering menjadi tempat aktivitas. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved