Breaking News:

Berita Sampit

Kriminalitas Kalteng, Mengamuk Bawa Sajam, Warga Kotawaringin Timur Diamankan Polisi

Kriminalitas Kalteng, seorang pria bernama Pangky Suwito berumur 38 tahun mengamuk sambil membawa senjata tajam dibadannya saat berada di Jalan Poros

Foto Polres Kotim
Kriminalitas Kalteng, pelaku saat diamankan polisi karena mengamuk tanpa sebab sambil membawa sejumlah sajam. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Kriminalitas Kalteng, seorang pria bernama Pangky Suwito berumur 38 tahun mengamuk sambil membawa senjata tajam dibadannya saat berada di Jalan Poros Parenggean - Pelantaran Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sehingga meresahkan warga.

Belum diketahui persis hingga warga Jalan Desa Patai RT 8 Desa Patai Kecamatan Cempaga ini hingga mengamuk dan menantang warga yang ada di lokasi tersebut, sehingga meresahkab warga sehingga dilaporkan ke pihak berwajib yang datang ke lokasi tersebut.

Informasi dari, Arbani Ketua RT setempat kepada petugas, menyebutkan, warganya resah atas ulah Pangky yang mengamuk tersebut, apalagi warga curigabdia membawa senjata tajam yang disimpan di badannya sehingga akhirnya melapor kepada petugas.

Informasi warga setempat, tak lama setelah itu polisi datang ke tempat kejadian perkara dan mengamankan pelaku yang saat itu sedang mengamuk sehingga meresahkan warga."Polisi datang kemudian dia diamankan petugas," ujar salah satu warga.

Sementara itu, Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, membenarkan adanya laporan tersebut, dan pelaku masih diamankan petugas karena saat mengamuk ditemukan sejumlah senjata tajam yang dibawanya."Dia masih diamankan petugas kami," ujarnya.

Baca juga: Peternakan Sapi Sukamara Kalteng Jadi Proyek Percontohan Nasional Pendukung Food Estate

Kejadian tersebut, Selasa (23/2/2021) sekira pukuk 16.00 Wib, di Jalan Poros Parenggean-Pelantaran RT 8 Dusun Waru Desa Pelantaran Kecanatan Cempaga Hulu Kotim. Dia mengamuk, tanpa tahu sebabnya, dan meresahkan warga setempat sehingga petugas Pospol datang ke TKP di kilometer 11,5 Dusun Waru.

Selanjutnya, Pertugas Pospol melakukan pengecekan yang didampingi ketua RT 8 ke lokasi kejadian dan langsung mengamankan terlapor yang mengamuk, kemudian dilakukan penggeledahan badan dan ditemukan senjata tajam jenis parang berukuran sedang yang diselipkan di pinggang
sebelah kanan.

Bukan hanya itu, polisi juga menyita satu bilah parang yang diikat di pinggang sebelah kiri kemudian dilakukan pemeriksaan didalam tas pinggang juga ditemukan senjata tajam jenis pisau yang semuanya dibawa pelaku sehingga meredahkan warga sehingga akhirnya pelaku diamankan petugas untuk pencegahan. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved