Breaking News:

Berita Sukamara

Peternakan Sapi Sukamara Kalteng Jadi Proyek Percontohan Nasional Pendukung Food Estate

Gubernur Kalteng meninjau peternakan sapi di Kabupaten Sukamara Kalteng, yang dijadikan proyek percontohan mendukung food estate

Penulis: Fathurahman | Editor: Edinayanti
Tribunkalteng.com / faturahman
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. 

TRIBUNKALTENG.COM, SUKAMARA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mendorong pengembangan peternakan sapi di Kabupaten Sukamara, mendukung ketahanan pangan, karena proyek tersebut saat ini menjadi percontohan nasional.

Gubernur Sugianto Sabran, berkesempatan memantau kesiapan peternakan sapi yang ada di Kabupaten Sukamara tersebut, Selasa (23/2/2021).

Dia datang bersama jajarannya untuk memantau lokasi peternakan sapi.

“Kunjungan kerja kami bersama jajaran untuk meninjau Infrastruktur, yang menjadi tanggung jawab Provinsi Kalteng yakni jalan dari Pangkalanbun ke Kotawaringin Lama sampai ke Sukamara. Alhamdulillah sudah baik, akan dilakukan peningkatan bersama kabupaten," ujarnya.

Baca juga: Ramaikan Pertokoan Mentaya Kota Sampit, UMKM Kotim Gelar Bazar, ini Respons Pedagang

Baca juga: Operasi Jaran Intan 2021, Kasus Curanmor di HSS Diungkap, Ini Modus Aksi Pelaku

Sugianto berjanji, setelah melakukan kunjungan di Sukamara, rombongan akan ke Kabupaten lainnya, untuk memantau infrastruktur dan pertanian serta peternakan di wilayah, untuk dikolaborasikan meningkatkan perekonomian.

Dia mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Sukamara yang sudah mendukung pembangunan di kabupaten, mempercepat infrastruktur sehingga terkoneksi dengan infrastruktur provinsi yang nantinya dapat ditingkatkan lagi.

Gubernur Sugianto mengatakan, lahan yang digunakan untuk peternakan sapi tersebut dulunya merupakan lahan tidak produktif.

"Infrastruktur akan terus ditingkatkan. Kami akan terus mendorong anggarannya, karena peternakan sapi ini jadi percontohan nasional, dan bagian dari food estate," ujarnya.

tribunkalteng.com/ faturahman

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved