Breaking News:

Berita Kotim

Ramaikan Pertokoan Mentaya Kota Sampit, UMKM Kotim Gelar Bazar, ini Respons Pedagang

Pedagang di kawasan pertokoan Mentaya Sampit, Kotim, menyambut gembira digelarnya bazar UMKM di tempat itu, karena berdampak pada usaha mereka

tribunkalteng.com/fathurahman
Kawasan kuliner eks Bioskop Mentaya Jalan S Parman Sampit kotim 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Suasana lokasi pusat kuliner di Kawasan Pertokoan Eks Bioskop Mentaya di Jalan S Parman sekitar Taman Kota Sampit, tampak ramai.

Banyak, pengunjung yang datang makan di tempat tersebut setelah mengunjungi kegiatan kerajinan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kegiatan Pameran Produksi UMKM digelar oleh organisasi UMKM di Kabupaten Kotawaringin Timur, sebagai upaya pemerintah setempat membangkitkan ekonomi masyarakat yang sempat terpuruk setelah merebaknya virus corona di Bumi Habaring Hurung hingga saat ini.

Baca juga: Bekuk Empat Pelaku Curanmor, Reskrim Batola Amankan Satria F

Baca juga: Operasi Jaran Intan 2021, Kasus Curanmor di HSS Diungkap, Ini Modus Aksi Pelaku

Penyesuaian kebiasaan baru pun mulai dilakukan oleh pemerintah setempat, salah satunya mulai membolehkan kegiatan dengan skala kecil seperti pameran produk UMKM yang di halaman parkir pertokoan eks Bioskop Mentaya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut ternyata membawa dampak bagi sektor perdagangan lainnya, seperti penjual pakaian di pertokoan kawasan tersebut termasuk penjual makanan di sekitar lokasi pameran.

Pusat kuliner di lokasi tersebut pun ramai pengunjung.

Beberapa pedagang mengaku senang dengan digelarnya kegiatan di kawasan itu, karena membawa dampak positif.

"Memang ada pengaruhnya, makanan dan minuman seperti es campur atau bakso atau soto jadi laku. Tentu, saya berharap kegiatan seperti bazar atau pameran produk UMKM bisa terus digelar secara rutin agar dagangan kami juga laku," ujar Fahmi, Selasa (23/2/2021) sore.

tribunkalteng.com faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved