Breaking News:

Berita Palangkaraya

Operasi Cipta Kondisi Razia Narkoba di Palangkaraya Sasar Sejumah Tempat Karaoke

Malam pergantian tahun biasanya rawan terjadi tindak kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba hingga gangguan keamanan dan ketertiban sehingga Polda K

Tribunkalteng.com / faturahman
Petugas kepolisian dan tim gabungan melakukan operasi penertiban di Palangkaraya, untuk menjaga kamtibmas jelang malam tahun baru. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Malam pergantian tahun biasanya rawan terjadi tindak kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba hingga gangguan keamanan dan ketertiban sehingga Polda Kalteng semakin gencar melakukan operasi cipta kondisi menjelang hingga saat malam pergantian tahun, Rabu (30/12/2020) malam.

Sebanyak, 60 personel dikerahkan dalam operasi penertiban yang terdiri dari 43 Personel Polri, Denpom XII/02 Palangkaraya lima personel , Satpol Pamong Praja Pemerintah Provinsi Kalteng enam personel dan BPBPK Provinsi Kalteng enam personel, operasi dilakukan di sejumlah tempat.

Petugas aktif melakukan kegiatan operasi terutama menjelang malam pergantian tahun baru 2021, sebagai upaya Preventif pihak Polda Kalteng termasuk dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid -19) yang ditingkatkan dalam berbagai kegiatan termasuk operasi Cipta Kondisi.

Baca juga: Persiapan Penyelesaian Perselisihan Hasil Pilkada, Ini yang Dilakukan KPU Kapuas Kalteng

Operasi cipta kondisi melalui kegiatan patroli dan razia gabungan terhadap pelanggar protokol kesehatan maupun penyalahgunaan narkoba atau tempat tempat yang dicurigai rawan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba seperti tempat hiburan, diskotik, karaoke, cafe, hotel maupun tempat penginapan.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Bonny Djianto, Kamis (31/12/2020) mengatakan, patroli cipta kondisi tersebut melibatkan 60 personel dari berbagai lembaga bergabung untuk bersama ke lapangan melakukan operasi tersebut.

Bonny mengatakan, untuk efektifnya kegiatan dalam pelaksanaannya tim dibagi menjadi dua kelompok yaitu tim satu yang pada sasaran ke tempat Karaoke dan Biliard Platinum, Karaoke D'Lavan, Karaoke D'Tones, Karaoke Nav, dan Cafe dan warung di Jalan Yos Sudarso Ujung.

Tim dua pada sasaran cafe dan bar O2, karaoke Happy Puppy, Karaoke dan Hotel Hawaii, arena bermain Dango serta cafe dan warung di jalan Yos Sudarso Ujung. Meskipun dalam patroli tersebut belum ditemukan adanya pelanggaran penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

"Kami tetap memberikan imbauan kepada semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menyediakan hand sanitizer dan menyediakan tempat cuci tangan serta mensosialisasikan maklumat Kapolri," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved