Breaking News:

Berita Kapuas

Persiapan Penyelesaian Perselisihan Hasil Pilkada, Ini yang Dilakukan KPU Kapuas Kalteng

KPU Kabupaten Kapuas telah melaksanakan rapat koordinasi (rakor) guna mempersiapkan penyelesaian perselisihan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Guber

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: edi_nugroho
Foto KPU Kapuas
KPU Kapuas saat melaksanakan rapat koordinasi (rakor) guna mempersiapkan penyelesaian perselisihan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM KUALAKAPUAS - KPU Kabupaten Kapuas telah melaksanakan rapat koordinasi (rakor) guna mempersiapkan penyelesaian perselisihan hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) 2020.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kapuas, dihadiri langsung Ketua KPU Kalteng, Harmain Ibrohim, Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura dan diikuti ketua dan anggota PPK dari 17 Kecamatan yang ada di wilayah setempat.

"Ya, rakor persiapan penyelesaian hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 telah kami laksanakan awal pekan tadi," kata Komisioner KPU Kapuas Divisi Hukum dan Pengawasan, Budi Prayitno, Kamis (31/12/2020).

Baca juga: Permintaan Daging Ayam Potong di Palangkaraya Jelang Malam Pergantian Tahun Baru Tidak Ada Lonjakan

Rakor yang telah dilaksanakan, lanjutnya, untuk menyamakan persepsi antara KPU Kabupaten Kapuas bersama PPK sebagai Badan Adhoc.

"Bertujuan mempersiapkan alat bukti dalam Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Tahun 2020 yang dimana salah satu locus atau tempat pelaksanaannya termasuk di Kabupaten Kapuas," ujarnya.

Dilanjutkannya, pasca kegiatan rakor ini pihaknya akan terus sambil berkoordinasi dengan KPU Provinsi Kalteng.

"Terkait alat bukti dan dokumen apa saja yang akan disampaikan Tim Kabupaten kepada Tim Penyelesaian Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah di Tingkat Provinsi," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved