Breaking News:

Berita Sampit

Mobil Innova Terperosok ke Parit Jalan Sampit-Pangkalanbun, Pengendara Luka Ringan

Apes dialami seorang pengemudi Mobil Toyota Innova Venturer warna hitam dengan nomor Polisi KB 1924 EH yang dikendarai Ng Khiauw Seng Hendra warga Tio

Foto Polres Kotim
Korban saat diselamatkan petugas dan warga yang lewat di lokasi kecelakaan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Apes dialami seorang pengemudi Mobil Toyota Innova Venturer warna hitam dengan nomor Polisi KB 1924 EH yang dikendarai Ng Khiauw Seng Hendra warga Tionghoa asal Pontianak Kalbar yang bersama mobilnya masuk parit di Jalan Sampit-Pangkalanbun kilometer 51 Desa. Penyang Kecamatan Telawang , Kotim, Rabu (2/12/2020) pukul 20.00 Wib.

Diduga karena kurang hati-hati saat mengendarai mobil , pria ini mengalami kecelakaan tunggal dan ditemukan pengendara yang lewat di Jalan Trans Kalimantan arah Kalteng-Kalbar sudah dalam keadaan masuk dalam parit bersama mobil yang dikendarainya sehingga pengendara berusaha menolongnya saat kejadian malam hari ditempat yang sunyi.

Korban adalah warga yang tinggal di Jalan DI Panjaitan Sampit RT. 003 RW. 001 Kelurahan Mentawa Baru Hilir Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Keterangan, Kapolres Koitm melalui Kapolsek Kota Besi Iptu Erik Andersen, Kamis (3/12/2020) menjelaskan, korban malam itu, melaju di Jalan Jenderal Soedirman dari arah Sampit menuju Pangkalanbun.

Baca juga: Polres Kotim Buka Pelayanan SIM, Protokol Kesehatan Diutamakan

"Saat di TKP di kilometer 51 Desa Penyang Kecamatan Telawang, Kotim tepatnya ditikungan, pengemudi kehilangan kendali dan membanting stir ke kanan hingga keluar bahu jalan kemudian mobil yang dikemudikan menabrak beton petunjuk jarak kilometer KM. 51 hingga mobil masuk ke parit sebelah kanan jalan dari arah sampit menuju pangkalanbun," ujarnya.

Dikatakan dia, akibat kejadian kecelakaan tunggal tersebut,
pengemudi mengalami luka lecet di siku tangan kanan, sehingga malam itu juga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit dr. Murjani Sampit untuk diberikan pertolongan lebih lanjut oleh petugas medis di rumah sakit milik Pemkab Kotim tersebut.

Dia mengatakan, faktor penyebab Lakatunggal, karena pengemudi kurang hati - hati saat menjalankan mobil toyota innova venturer, warna hitam tersebut, karena saat mengemudi tidak memperhatikan kondisi jalan sehingga saat berada di tikungan melaju dengan kecepatan tinggi."Pengemudi kehilangan kendali dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas terjadi," ujarnya. (Tribunkalteng.co / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved