Breaking News:

Berita Sampit

Polres Kotim Buka Pelayanan SIM, Protokol Kesehatan Diutamakan

Warga yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, diwajibkan mentaati protokol kesehatan untuk men

Tribunkalteng.com/ faturahman
Pelayanan SIM di Satlantas Polres Kotim. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Warga yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, diwajibkan mentaati protokol kesehatan untuk menghindari penularan virus corona.

Beberapa warga Sampit yang mengurus SIM mengatakan, tetap mengikuti ketentuan tersebut untuk menghindari penyebaran virus corona, karena saat ini penyebaran corona di Kotim cukup tinggi sehingga memang harus mentati Protokol Kesehatan.

"Memang sudah selayaknya begitu, pakai protokol kesehatan, karena Sampit masih tinggi penularan virus corona, sehingga saat keluar rumah wajib pakai masker termasuk mengurus SIM di Satlantas Polres," ujar Halim salah satu warga Kotim, Kamis (3/12/2020).

Baca juga: KaltengPedia - Keuntungan Adanya Kafe Terapung Dermaga Flamboyan Palangkaraya

Dalam pencegahan Penyebaran Covid 19, untuk Pemasangan Public Address System, himbauan Kamseltibcar Lantas, penyemprotan disenfektan di ruangan-ruangan, Pelayanan Satpas dan Penjagaan, dalam rangka tetap memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat, dengan menggunakan Face Shield pada saat melayani masyarakat membuat SIM dan penggantian STNK untuk memaksimalkan pelayanan lalu lintas.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahiddin, memberikan penjelasan berbagai upaya telah di lakukan Sat Lantas Polres Kotim agar masyarakat yang memerlukan bantuan Pelayanan membuat SIM dan penggantian STNK merasa aman dan nyaman.

Ini, antara lain dengan menerapkan SOP pelayanan saat Pandemi Covid 19 dengan menempatkan petugas pelayanan yang mengarahkan masyarakat menggunakan masker, mencuci tangan, dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk ruang pelayanan membuat SIM dan penggantian STNK.

"Bukan hanya itu, pihaknya juga dalam memberikan pelayanan menggunakan masker, sarung tangan dan face shield serta menjaga jarak pembatas antar petugas dengan masyarakat ataupun masyarakat dengan masyarakat.Kami berusaha memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved