Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

GTPP Palangkaraya Waspadai Klaster Keluarga dan Perkantoran, Terkonfirmasi Positif Capai 1.012 Orang

Kasus penyebaran Penularan covid-19 yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah terus saja terjadi.

tribunkalteng.com/fathurahman
Upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kalteng terus dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalteng, salah satunya dengan menyediakan tempat pencucian tangan seperti yang ada di Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit ini. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kasus penyebaran Penularan covid-19 yang terjadi di Palangkaraya, Kalimantan Tengah terus saja terjadi.

Bahkan banyak yang terjadi pada klaster keluarga dan perkantoran.

Ini perhatian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kota Palangkaraya.

Informasi GTPP Kalimantan Tengah, terkonfirmasi Positif covid-19 pada Sabtu (12/9/2020) sore tercatat untuk Kota Palangkaraya terjadi penambahan 8 orang.

Jumlah total terkonfirmasi positif mencapai 1.012 orang, dalam perawatan bertambah 1 orang, total 170 orang, pasien sembuh bertambah 8 orang, total sembuh 784 orang dan meninggal bertambah 1 orang, total meninggal dunia mencapai 58 orang.

Punya Integritas Tinggi, Ben Brahim Cocok Jadi Gubernur Kalteng

Komitmen Menangkan Ben-Ujang, Dayak Misik Kerahkan Segala Kemampuan

GTPP Kota Palangkaraya hingga saat ini tetap melakukan pengawasan ketat pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah wabah korona di tempat-tempat umum atau publik.

Pada setiap kesempatan masyarakat selalu diingatkan melakukan upaya antisipasi penyebaran virus pada ranah lingkungan keluarga maupun perkantoran.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Emi Abriyani, mengatakan, kasus transmisi keluarga sudah banyak terjadi di Kota Palangkaraya, demikian juga untuk perkantoran.

"Satu saja dalam keluarga yang positif covid-19, akan menularkan kepada yang lain,” ujarnya.

Emi panggilan akrabnya, mengharapkan, semua pihak mewaspadai pergerakan dan penularan virus tersebut dengan membatasi aktivitas sosial setiap anggota keluarga.

“Transmisi terjadi manakala anggota keluarga kontak erat dengan orang lain, misalnya dari kantor atau teman di luar maupun tempat lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, penularan Covid-19 saat ini sudah masuk ke satuan unit terkecil dalam sebuah lingkungan seperti keluarga maupun perkantoran.

Diharapkan semua pihak untuk membatasi melakukan aktivitas sosial jika tidak penting karena bisa berdampak pada penularan di keluarga.

"Taati selalu protokol kesehatan agar terhindar dari terkontaminasi covid-19," ujarnya.

tribunklateng.com / faturhman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved