Breaking News:

Berita Palangkaraya

Petugas Gencar Lakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Palangkaraya

Tim penegakan protokol kesehatan di Palangkaraya razia tempat keramaian dan mengimbau pengelola dan pengunjung sama-sama mencegah sebaran Covid-19.

BANJARMASINPOST.CO.ID/FATURAHMAN
Pengecekan protokol kesehatan di kafe serta tempat keramaian lainnya di Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), oleh Tim Gabungan Unit Reaksi Cepat (URC) Divisi Patroli dan Pengawasan. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga yang keluar rumah atau beraktivitas di lapangan, masih banyak yang tidak tertib dalam menjalankan protokol kesehatan.

Warga dinilai semakin kendur dalam menjalankan protokol kesehatan, sehingga diduga yang menjadi penyebab terus terjadi penularan Covid-19 di Palangkaraya, ibu kota Kalimantan Tengah tersebut.

Karena itu Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, meminta warga Palangkaraya supaya tetap menjalankan protokol kesehatan tersebut, sehingga penularan Covid-19 bisa segera tertangani dengan baik.

"Kami terus melakukan upaya untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan dan menyadarkan warga untuk taat dengan ketentuan tersebut," ujarnya.

Pelimpahan Tahanan Polresta Palangkaraya ke Kejaksaan Melalui Pemeriksaan Rapid Test Covid-19

Ini Aturan Pernikahan di Masa Pandemi yang Ditetapkan GTPP Palangkaraya

Angkut BBM Segini, Sebuah Pikap Diamankan Polresta Palangkaraya

Wali Kota Palangkaraya Bubarkan Pos Penjagaan Lintas Batas

Sementara itu, hingga Sabtu (8/8/2020) malam, Tim Gabungan Unit Reaksi Cepat (URC) Divisi Patroli dan Pengawasan Protokol Kesehatan terus melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan di beberapa tempat keramaian dan kafe serta jenis lainnya.

Ini seperti di Cafe D'Langit Jalan Jendral Sudirman, Cafe About Something Mart Jalan Cut Nya Dien , Cafe Es Kopi Kocok Jalan Sisingamangaraja Induk, Cafe Rusa Ruang Seduh, Cafe Dlavan Jalan George Obos, Cafe Kopi Ruang Hati Jalan George Obos , X Cafe Jalan George Obos.

Petugas mewajibkan pengelola atau pemilik usaha wajib menerapkan standar protokol kesehatan untuk pegawai dan pengunjung seperti wajib mengenakan masker saat melayani pengunjung.

Bukan hanya itu, pengelola usaha juga wajib memasang imbauan tentang protokol kesehatan, menyediakan fasilitas cuci tangan lengkap dengan sabun cuci tangan serta handsanitazer dan thermo gun.

(Tribun Kalteng/Fturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved