Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pelimpahan Tahanan Polresta Palangkaraya ke Kejaksaan Melalui Pemeriksaan Rapid Test Covid-19

Sebanyak 21 orang tahanan yang selama ini menjalani proses hukum di Polresta Palangkaraya, Kamis (6/8/2020) menjalani pemeriksaan rapid test.

Foto Polresta Palangkaraya
Tahanan Polresta Palangkaraya ini diperiksa Rapid Test sebelum dipindahkan ke Kejaksaan Negeri Palangkaraya, Kamis (6/8/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 21 orang tahanan yang selama ini menjalani proses hukum di Polresta Palangkaraya, Kamis (6/8/2020) menjalani pemeriksaan rapid test.

Langkah ini dilakukan sebelum dilimpahkan ke Kejaksan Negeri Palangkaraya untuk mengikuti tahapan proses hukum sepanjutnya sebelum masuk ke pengadilan.

Bantahan Ayah Lesti Kejora kala Disebut Terlalu Mengatur Percintaan Sang Anak

Sesuai prosedur yang ditentukan selama masa Pandemi Covid-19 pemindahan tahanan harus mengikuti prorokol kesehatan sehingga tidak terjadi penyebaran wabah Covid-19 dalam pemindahan tahanan yang masih menjalani proses hukum antar lembaga hukum

Dalam pemeriksaan menggunakan Rapid Test tersebut terhadap puluhan tahanan tersebut, melibatkan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polresta Palangkaraya dengan menggunakan pakaian APD lengkap untuk melakukan pemerksaan rapid test Covid-19 kepada para tahanan tersebut.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, menjelaskan, rapid test dilakukan guna mendeteksi maupun mencegah terjadinya penularan Virus Corona selama kegiatan pelimpahan tahanan berlangsung yang saat ini ada 21 tahanan yang diserahkan ke Kejaksan Negeri Palangkaraya untuk proses hukum selanjutnya.

Bukan Denmark atau China, Malaysia Sebut Indonesia Sebagai Ancaman di Piala Thomas dan Uber 2020

“Kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap penerapan adaptasi kebiasaan baru di tengah wabah Covid-19 yang masih melanda,teeutama dalam mencegah serta memutus rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini masih mewabah,” ujar Jaladri saat memantau pelaksanaan rapid test.

Pelaksanaan pemeriksaan Rapid Test terhadap tahanan tersebut dilakukan di Mapolresta Palangkaraya di Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, dengan dikawal ketat personel Satuan Sabhara Polresta Palangkaraya yang dilengkapi dengan senjata sebagai bentuk pengamanan mencegah terjadinya tindakan yang melanggar hukum.

“Protokol kesehatan juga diterapkan dan wajib untuk dipatuhi oleh personel maupun masyarakat saat berada di area Mapolresta Palangkaraya, terutama dalam penggunaan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas,” ujar Perwira Polisi Berpangkat Melati tiga ini. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved