Berita Kapuas

Kodim 1011/Kuala Kapuas Gelar Apel Satgas Huma, Siap Cegah dan Antisipasi Dini Karhutla

Dandim 1011/Kualakapuas (Klk), Letkol Inf Ary Bayu Saputro, pimpin apel gelar Satgas Huma di Lapangan Makodim, Rabu (15/7/2020).

istimewa
Dandim 1011/Kualakapuas (Klk), Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengecek kesiapan dalam momen apel gelar Satgas Huma di Lapangan Makodim, Rabu (15/7/2020). 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dandim 1011/Kuala Kapuas (Klk), Letkol Inf Ary Bayu Saputro, pimpin apel gelar Satgas Huma di Lapangan Makodim, Rabu (15/7/2020).

Itu dilaksanakan dalam rangka pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah setempat dan KaIimantan Tengah (Kalteng) pada umumnya

Dandim 1011/Klk menyampaikan amanat dari Pangdam XII/TPR. "Yang melatarbelakangi pembetukan Satgas Huma di wilayah Kalbar dan Kalteng adalah seringnya bencana kabut asap yang terjadi akibat karhutla yang membuat prihatin kita semua," katanya.

Disampaikannya pula, Satgas Huma dibentuk harus memiliki kemampuan untuk mencegah karhutla sejak dini serta mengantisipasinya.

"Pembentukan Satgas Huma merupakan harapan dan doa bersama agar kehidupan masyarakat di daerah akan terus meningkat kesejahteraannya, tanpa harus ditutupi kabut asap akibat karhutla," lanjutnya.

Food Estate di Kalimantan Tengah Jadi Lumbung Padi Nasional, Gubernur Kalteng Gencar Sosialisasi

94 Pengawas Pemilu Jalani Rapid Test, Tiga Anggota Bawaslu Palangkaraya Hasil Reaktif

Kapolda Kalteng Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara Palangkaraya, Tracing Makin Agresif

Banjir di Lamandau Kini Rendam Nanga Bulik, Ketinggian Air Sampai Plafon

Dengan tidak mengesampingkan situasi dan kondisi saat ini dimana dunia dan khususnya di negara ini sedang menghadapi wabah Covid-19.

"Tetap memperhatikan serta peduli terhadap pencegahan wabah Covid-19, maka dari itu semua yang terlibat dalam Satgas Huma harus tetap memperhatikan tentang protokol kesehatan, sehingga semua terhindar dari wabah Covid-19," ungkapnya.

Ary Bayu juga membeberkan langkah yang diambil kodim 1011/Klk untuk mencegah Karhutla.

Diantaranya dengan menggelar perlengkapan berupa kendaraan dan lainnya serta personel Satgas Karhutla.

Sehingga apabila terjadi Karhutla dengan cepat dan sigap para petugas maupun peralatan atau kendaraan dinas yang sudah disiapkan, dapat bergerak dengan cepat untuk menuju lokasi kebakaran untuk segera dilakukan pemadaman

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terkait sehingga dapat terlaksananya Apel Gelar Satgas Huma. Semoga kerja sama dan sinergitas yang harmonis ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam mencegah dan mengantisipasi Karhutla di wilayah Kalteng," pungkas Dandim.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved