Berita Palangkaraya

94 Pengawas Pemilu Jalani Rapid Test, Tiga Anggota Bawaslu Palangkaraya Hasil Reaktif

Sebanyak tiga orang anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Palangkaraya hasilnya reaktif dari 94 orang yang dilakukan rapid test, Selasa (14/7/2020)

TRIBUNKALTENG.COM/FATURAHMAN
Gugus Tugas dan Bawaslu Kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah, selenggarakan rapid test, Selasa (14/7/2020). 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak tiga orang anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Palangkaraya hasilnya reaktif dari 94 orang yang menjalani rapid test pada Selasa (14/7/2020).

Ketiganya menjalani isolasi mandiri sebelum dipastikan tes Swab yang rencananya akan dilakukan, Rabu (15/7/2020) hari ini.

Ketua Bawaslu Kota Palangkaraya, Endrawati, mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan Rapid test terhadap semua panitia pengawas pemilu termasuk staf di Bawaslu dan panwaslu, ternyata hasil pemeriksaan tiga orang dinyatakan reaktif.

Namun sebut Endra panggilan akrabnya, hasil reaktif tersebut belum tentu yang bersangkutan positif, karena harus dilanjutkan lagi dengan pemeriksaan lanjutan secara akurat yang akan dilakukan, hari ini menggunakan alat Polymerase Chain Reaction (PCR ) yang dilakukan oleh petugas kesehatan.

Kapolda Kalteng Resmikan Laboratorium PCR RS Bhayangkara Palangkaraya, Tracing Makin Agresif

Banjir di Lamandau Kini Rendam Nanga Bulik, Ketinggian Air Sampai Plafon

Simpan Sabu, Warga Kotim Ini Ditangkap Petugas Satresnarkoba Polres Pulangpisau

"Dari hasil pemeriksaan menggunakan rapid test kemarin, ternyata ada tiga orang yang dinyatakan reaktif, sehingga ketiganya dilakukan isolasi mandiri, untuk sementara ini, karena rencananya hari ini, mereka akan melanjutkan pemeriksaan swab untuk diteliti menggunakan alat PCR di rumah sakit," ujarnya.

Endra, berharap semua petugas pengawas pemilu yang dilakukan rapid tes, tidak tertular Covid-19, sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan tanpa menularkan Covid-19 kepada pihak lain.

"Harapan kami hasil pemeriksaan swabnya nanti negatif, sehingga mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya.

Sebanyak 94 orang, komisioner, staf hingga petugas Bawaslu ditingkat kecamatan hingga desa, Selasa (14/7/2020) menjalani pemeriksaan Rapid test di kantor Bawaslu di Jalan Tjilik Riwut km 3,5 Palangkaraya, karena mulai menjalankan tugas sebagai pengawas Pilgub Kalteng yang akan digelar Rabu (9/12/2020) mendatang.

(tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved