Breaking News:

Berita Kapuas

Kepergok saat Beraksi, Dua Pencuri Karet ini Diamankan di wilayah Pulau Petak Kapuas

Resmob Polres Kapuas bersama Polsek Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, mengamankan dua pelaku pencurian karet mentah, Sabtu (6/6/2020) sore lalu.

Foto Polsek Pulau Petak
PENCURI- Pelaku pencurian karet mentah kepergok saat beraksi dan diamankan ke Polsek Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah 

Editor: Edi Nugroho

 TRIBUNKALTENG, KUALAKAPUAS - Resmob Polres Kapuas bersama Polsek Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, mengamankan dua pelaku pencurian karet mentah, Sabtu (6/6/2020) sore lalu.

Kedua pelaku yang diamankan yakni lelaki berinisial No (37) dan US (37) yang sama-sama adalah warga Kecamatan Kapuas Timur

Dimana dua pelaku ini saat itu kepergok pemilik karet saat beraksi di wilayah Handel Badandan RT 11 Desa Palangkai Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Ketua KNPI Kapuas Minta Semua Pihak Dukung Polres Kapuas Berantas Narkoba

Hingga akhirnya, kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor mengangkut satu karung karet mentah curian ditangkap warga.

Kedua pelaku pun nyaris dihakimi warga yang geram dengan aksi mereka, saat ditangkap di Jalan Lintas Kapuas RT 01 Desa Palangkai Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

Kejadian itu pun dilaporkan warga kepada pihak kepolisian dan pihak kepolisian pun langsung mendatangi TKP dan mengamankan para pelaku ke Mapolsek Pulau Petak.

Ratusan Warganet Dibina, Tim Cyber Crime Polda Kalteng Partroli di Medsos

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kapolsek Pulau Petak, Iptu Z Hutagalung dikonfirmasi, Selasa (9/6/2020), membenarkan bahwa pihaknya ada mengamankan dua pelaku pencurian karet tersebut.

"Ya, kedua pelaku pencurian karet itu kepergok pemiliknya saat beraksi," kata Kapolsek.

Dilanjutkannya, berawal saat pemilik karet, datang ke kebun hendak melakukan aktivitas pekerjaannya.

Calon Siswa Bisa Ikut PPDB di Situs yang Disediakan Disdik Kalteng

"Pemilik dalam hal ini juga pelapor, melihat dua orang itu berada di pinggir sungai tempat getah karet disimpan. Lalu kedua orang itu mengambilnya, membawa satu karung karet mentah dengan sepeda motor dan pergi meninggalkan lokasi," bebernya.

Hingga akhirnya, dibantu warga lainnya, pelaku saat itu ditangkap setelah sempat berkendara belum jauh dari lokasi tempat mereka beraksi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian material sebesar Rp 250 ribu dan atas kejadian tersebut pelapor merasa keberatan
langsung melaporkan kejadian tersebut kepada ke Polsek Pulau Petak guna proses lebih lanjut.

"Barang bukti yang kami amankan satu karung karet mentah, sepeda motor merk Suzuki Smash yang digunakan sebagai sarana saat beraksi dan sebilah senjata tajam jenis parang," pungkasnya.

(Tribunkalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved