Breaking News:

Berita Kapuas

Ketua KNPI Kapuas Minta Semua Pihak Dukung Polres Kapuas Berantas Narkoba

etua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas, Irfan SH mengapresiasi jajaran Polres Kapuas berkomitmen memberantas penyalahgunaan nar

Tribunkalteng/fadly
Ketua KNPI Kabupaten Kapuas, Irfan didampingi pengurus dalam momen wawancara saat kegiatan beberapa waktu yang lalu. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG, KUALAKAPUAS - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas, Irfan SH mengapresiasi jajaran Polres Kapuas berkomitmen memberantas penyalahgunaan narkoba, demi generasi muda yang berkualitas.

Menurut Irfan komitmen dan keseriusan itu terlihat saat Jajaran Polres Kapuas telah menggelar ikrar, dan penandatanganan pakta integritas anti narkoba, dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, kemarin.

Kala itu, Kapolres menyebutkan bahwa peredaran narkoba sudah merasuki semua lini, meracuni kehidupan masyarakat utamanya generasi muda dan itu harus segera dihentikan.

Tangis Dorce Gamalama Bantah Rumah yang Dijual Itu Warisan dari Orangtuanya

"Kami sangat mengapresiasi komitmen jajaran Polres Kapuas dalam hal memberantas peredaran narkoba, apalagi ini juga demi generasi muda di Kabupaten Kapuas, bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba," kata Irfan, Selasa (9/6/2020)

Karena, lanjutnya, dampak dari penyalahgunaan narkoba ini sangat berbahaya, terutama bagi generasi muda.

Pihaknya sebagai induk organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Kapuas ini mendukung penuh jajaran Polres Kapuas dalam penegakkan hukum berkaitan dengan narkoba.

Ratusan Warganet Dibina, Tim Cyber Crime Polda Kalteng Partroli di Medsos

"Kami juga berharap peran semua elemen dalam mendukung pemberantasan narkoba di Kabupaten Kapuas," kata tokoh muda Kabupaten Kapuas ini.

Masih kata Irfan, pemuda adalah generasi penerus bangsa.

Baik buruknya bangsa ke depan ditentukan pemuda hari ini.

Tentunya penyalahgunaan narkoba bukan hanya berdampak terhadap kesehatan tapi juga berdampak buruk terhadap keberlangsungan bangsa.

"Untuk itu kami mengajak kepada generasi muda agar menjauhi penyalahgunaan narkoba mengingat efek yang ditimbulkan sangat merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan bangsa. Mari kita bersama-sama dapat terus berkontribusi dalam pembangunan daerah," pungkas mantan Ketua HMI Cabang Kualakapuas ini. (Tribunkalteng/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved